Posted by: Black_Claw | January 24, 2007

CARA BEGO : MENGUBAH ICON-ICON WINDOWS9x TERMASUK ICON SHELL, PRINTER, TEXT, FILE GAMBAR, AUDIO, VIDEO, DRIVE, CDROM, dan LAIN-LAIN tanpa menggunakan ICON PACKAGER!

Hallow…
Sudah cukup lama bukan, tidak ada info baru mengenai Komputer? Baik, melalui sedikit ulasan ini, anda akan mendapatkan ilmu
baru,
yaitu…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
MENGUBAH ICON-ICON WINDOWS9x TERMASUK ICON SHELL, PRINTER, TEXT, FILE GAMBAR, AUDIO, VIDEO, DRIVE, CDROM, dan LAIN-LAIN tanpa menggunakan ICON PACKAGER!

Nahh…
sekarang… Timbullah sebuah pertanyaan…
apa gunanya…?
untuk menjawab itu semua, marilah kita kembali ke sebuah masa…
begini ceritanya…
{sfx=BYASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS…!!!}

Tahun itu adalah masa yang sulit. Perang dunia meletus, kelaparan dimana-mana. Dan, tersebutlah, seorang tentara belanda yang diutus oleh ratu victoria dari belanda untuk menyelidiki usaha-usaha indonesia untuk merdeka. Dialah jendral besar Van Deer Doorsche (bisa juga dibilang Dorce). Nah, sang jendral, pada masa istirahatnya, berkunjung ke rumah calon presiden kita yang pertama yaitu insinyur Soekarno.
Disana, dia melihat sebuah PC intel pentium 1/2beta, dan seperti umunya tentara belanda lain, tertarik untuk melihat-lihat isi didalamnya, dan saat menjalankan operating sistemnya, dia terkejut:

Jendral : “apa!? Semua icon drive, cdrom dan lainnya berbeda dengan milik kantor belanda, padahal masa ini belum ada Icon Packager!!!” (kok dia bisa tau ya, ada program yang namanya icon packager)

Soekarno : “ohhh… kebetulan kemarin, tamu saya yang aneh dari srengseng sawah masangin office 42 yang terbaru disertai SP yang terbaru dan sebagai bonus, dia mengubahnya semua iconnya…”

Sang jendral berkata dalam hati : “ternyata orang indonesia memiliki ilmu yang hebat. Dengan kemampuan yang selevel ini, dia bisa membuat bom yang meluluhlantakkan negri belanda! God Verdomme! Aku harus memperingatkan yang mulia ratu victoria secepatnya!”

Sang ratupun diberitahu mengenai perihal komputer tersebut, dan membatalkan penjajahan selama 350 tahun tersebut, tapi tidak boleh secara langsung, sehingga diadakan konferensi, dan sedikit agresi militer, agar nama belanda tidak jatuh, karna jika sampai dunia internasional tahu bahwa belanda berhenti menjajah karna sebuah komputer, belanda akan malu.

          
 the end

Nahhhhh… Bukankah dari cerita diatas bisa ditarik kesimpulan, bahwa Ilmu yang akan saya ajarkan adalah Ilmu yang mengantarkan segenap bangsa Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial!!!
bersyukurlah bahwa ilmu ini akan…

“Tunggu…!”

“ahhh… Siapa itu…? Ohhh… mas KRMT Roy Suryo… Ada apa mas?”

Roy Suryo : “Saya sebagai PAKAR TELEMATIKA INDONESIA tidak setuju dengan pertanyaan.., eh, maksud saya pernyataan anda! Pada tahun 1940-an, belum ada intel pentium! Saat itu, yang ada adalah AMD AthlonXP Dual Core! Anda bermaksud membodoh-bodohi dan merugikan bangsa ini, sama seperti si dani alias XNuxer yang membobol KPU, dan begitu pula, sama halnya dengan kepalsuan foto Nia Ramadhani dan keaslian foto Sukma Ayu! dengan kata lain, bokis lo ah, Black_Claw!

Black_Claw : “Nahhhh! Karna itulah ilmu ini saya katakan hebat! Bahkan pentium-pun jadi ada pada masa perjuangan kemerdekaan karna ada yang menguasai ilmu ini bukan…?”
Roy Suryo : “ooooh… yaa…ya… saya mengerti. Kalau begitu, besok, saat seminar, masalah ini akan saya angkat”


“oke claw, cukup sudah humor informatika ga lucu ini. segera mulai!

ehhh, sapa neh, yang ngomong pake bold-boldan? kok lo tibe-tibe nongol se? Sape nyangngundang!?

"UDAH! CEPETAN MULAI!"

Iyee… Iye… mas bold… okeh… sekarang, secara resmi, pembahasan saya buka…

Waaaaa…! Kyaaaaa…! plok!plok!plok!plok!plok! Kyaaaaaaaa!!! Waaaaaaaaaaaaaaa…!!!
(wahh, jadi inget pas ngedatengin Chris John dolo)
Jadi, ada dua cara, yaitu mengubah PC yang DUAL OS dan yang SINGLE OS

Ada pertanyaan. Apakah itu Dual OS dan Single OS?
Baiklah, akan saya jelaskan. Dual OS atau disebut juga dengan Dual OverSoul adalah menggunakan dua buah media Oversoul dengan satu Roh (hitodama) dengan syarat media Utama adalah lambang dari kekuatan Roh, dan media kedua sebagai penambah kekuatan Oversoul. Sedangkan Single OS atau Single OverSoulhanya menggunakan satu media saja yaitu satu media utama. Untuk referensi, silahkan membaca Shaman King Karya Dr. Hiroyuki Takei, dan jika ada pertanyaan, silahkan kirim PM kepada saya.

Untuk melaksanakan penggantian, sebelumnya, saya memaksa anda untuk mencari sebuah program kecil yang muat dalam disket. Program ini bernama RESOURCE HACKER atau biasa disingkat RESHACK. Silahkan cari di Google, atau hubungi saya, sekali lagi via PM, atau lewat hape. Silahkan tanya nomor hape saya ke Staff-Staff animemata terdekat. (itupun kalo bener karena nomor saya sendiri ada 15 buah! Wahahahahahahahahahahaaa!)

BAB 1 : PERSIAPAN
1. Backuplah sebuah file kecil yang imut dan manis dari folder windows anda, dan simpan di disket, folder lain, atau dalam lemari. Nama file itu adalah shell32.dll yang beralamat di : Jalan System Kota Windows Propinsi ntC (Nusa Tenggara Cute)
Bagi yang kurang tahu, Caranya, pergi ke C, masuk ke Windows, buka system.
2. Siapkan icon-icon yang ingin anda gunakan. Semakin banyak, semakin baik.
3. Senyum, dan berdoalah, agar apa yang anda kerjakan bisa membawa hasil yang membahagiakan bagi bangsa dan negara.

BAB 2 : MELAKUKAN PENGGANTIAN PADA PC YANG MEMILIKI DUAL OS

Kita asumsikan, bahwa Sistem Operasi yang pertama adalah Windows98, dan OS kedua adalah WindowsXP
1. Buka WindowsXP.
2. Jalankan program Reshacker, kemudian file->open->C:\windows\system\shell32.dll
3. Setelah terbuka, klik action->replace icon
4. Klik open file with new icon, dan pilih icon mana yang mau diganti dengan memilih nomor 1-173 pada bagian select icon to replace.
5. Klik REPLACE
6. Untuk mengganti icon yang lain, ulangi langkah yang sama dari no 3 sampai no 5
7. Restart windows, dan saat windows98 sedang di-load, reset komputer agar menjalankan program scandisk.
SELESAI! SEKARANG TIDAK AKAN ADA BANGSA YANG BERANI MENJAJAH KITA LAGI! MERDEKA!!!!!!(atau mati… dalam hal ini, bila terjadi kesalahan, windows akan mati total)

BAB 3 : MELAKUKAN PENGGANTIAN PADA PC YANG MEMILIKI SINGLE OS
Pertama tama, siapkanlah sebuah start-up disk, caranya, masukkan disket kosong di Disket Drive, pilih properties, format, trus centengin “make startup disk.” bisa juga dengan menyiapkan sebuah CD installer windows yang bootable. Cara mendapatkannya yaitu dengan pergi ke pusat penjualan CD komputer, kemudian masukkan Command pada penjaga toko.
Commandnya adalah mas:\>beli cdboot %1  d[onk]
kemudian,
1. buatlah sebuah folder bernama xtra pada direktori C kemudian kopikan file C:\windows\system\shell32.dll ke folder tersebut.

2. Editlah file tersebut dengan menggunakan reshacker seperti langkah no 3 sampai no 5 pada bab satu.

3. Restartlah, kemudian boot lewat Start Up Disk (setting di bioasnya supaya 1stboot devicenya floppy disk). Jika menggunakan CD, jangan lupa seting 1stboot device menjadi CDrom lewat bios, dan saat konfirmasi, pilihlah start komputer with CDrom Support.

4, MAsukkan Command Berikut :
C:\
CD windows
CD system

sehingga path yang tertulis di layar sebagai berikut: C:\windows\system>
cek, apa tulisannye kaya gitu pa ngga? kalo ya, masukkan command berikut :
Copy C:\xtra ingat? xtra adalah nama folder yang sebelumnya kita buat.

komputer akan bertanya, apakah kita ingin menimpa file shell32 yang sudah ada dengan shell32 yang baru kita buat. Perasaan ini kira-kira sama seperti saat Tantowi yahya bertanya kepada kita, “apakah anda yakin?” di pertanyaa yang bernilai 500 juta rupiah setelah titik aman kedua.

Hantam saja Tantowi dengan command Y kemudian ENTER!
5. Keluarkan CD/Boot Disk, dan restart windows seperti langkah no 7 pada bab 1, dan sekali lagi…
SELESAI! SEKARANG TIDAK AKAN ADA BANGSA YANG BERANI MENJAJAH KITA LAGI! MERDEKA!!!!!!(atau mati… dalam hal ini, bila terjadi kesalahan, windows akan mati total)
 
Note : pada windows NT,2x, dan XP, file Shell32.dll tidak terletak pada folder windows\system TETAPI pada folder windows\system32

Dan, akhirnya, berakhir pulalah tutorial ini. Sampai jumpa di tutorial tutorial yang berikutnya, dan, tetap,
SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Responses

  1. SETAN…

    Like

  2. mnta maaf dlo ah….

    Pengen taw cra’na bkin blog …????
    msh skul jdi gk ngrti neh….

    mkn’na aq d awal mnta maaf, cz gk nymbng kn..???

    Like

  3. Daftar saja di wordpress.com🙂

    Like

  4. klo file “.exe” iconnya diganti ikon gambar, ms word atau movie, oleh avira kok pasti dikira virus ya ?????????

    Like

  5. xixixixxixixixxixx!
    lam kenal om blek
    xixixixixixixixixxi!

    Like

  6. cuma kopi paste? berarti bisa pake slax dung

    Like

  7. Semua Infomasinya Tar aq Simpan dalam memory Otaku

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: