Posted by: Black_Claw | January 30, 2007

Pengamen Kecil Diatas Kapal Neraka 6 Jam

Kemarin, pulang dari Jogja, balik ke NTB, tepatnya mo ke mataram, saat saya naik kapal veri (gitu ya nulisnya?) di pelabuhan lembar-padangbai… saya ketemu seorang pengamen cilik yang keren… kerenn sekalleeee…
Tapi sebelumnya saya sempat dibuat jengkel.. Begini.. saat mo berlabuh di lembar, setelah melwati perjalanan antara hidup, mati dan pingsan, selama enam jam diatas laut.. udah pusing, belon mandi, mana ibu-ibu desebelah kerjaannya muntah-muntah mulu, mana mata udah bintitan mo tidur ga bisa-bisa, segerombolan anak masuk ke kabin penumpang (kelas ekonomi tentu saja…), dan mulai mengeluarkan sederetan kalimat khas pengamen. Selamat pagi bapak-bapak, ibu-ibu, dst.. dll.. blah-blah blah…
Mo teriak saya!
Tapi saya inget diri, dulu miskin juga.. dan sampe karang.. hehehe… jadi ga jadi teriak deh..
nah.. ni anak mulai menyanyi. Dan saya pikir, palingan suaranya cempreng macam pengamen kebanyakan itu… Apalagi masih kecil gitu.. Jadi setengah-setengah, saya mulai coba nutup mata dan telinga, tapi, ternyata, dari satu grup itu hanya satu anak yang nyanyi, lagu bahasa inggris yang sulit, mpe saya aja ga tau apa yang dinyanyiin.
Nah, hebatnya, suara anak ini tinggi, gede, gak malu, pake vibrasi, nadanya pas, de-el-el! Pokoknya kalah dah ntuh anak-anak indonesian idol (pas seumur mereka kali..).
Saya terbangun (loh? bukannya dah bangun???) dan menyimak…
bener! Saya ga mimpi! Tuh anak emang nyanyi dan bagus sekali, walaupun liriknya salah, tapi bisa dia samarkan… Akhrinya, setelah dia nyanyi, saya kasih seribu.. kebetulan sisa ntuh duit yang ada.. terpaksa entar dari terminal jalan kaki! Hahahahaha! Setelah dia selesai menyanyi, seorang ibu (bukan yang muntah-muntah, yang muntah dah lari duluan :P) nyuruh tuh anak nyanyi sekali lagi dengan imbalan serebu rupiah lage… Dan si anak nyanyi OSTnya My Heart! Dan sekali lagi, kerennn!!! Jadi ketika anak itu pergi, ga malu-malu saya tepukin tangan, diiringi penumpang yang laen!~
Jika suatu kali anda mo liat, silahkan tersiksa dulu 6 jam di atas kapal, dengan taruhan nyawa… tapi untuk lihat keunikan ntuh, saya rasa sepadan koq!


Responses

  1. Nyeh… matek duluan sebelum liat pengamennya han!

    Like

  2. hahahhahaha sie sie…. berkorban karena pengamen………………..

    Like

  3. Walah2.. keren bener kok! Ntar kalo emang terpaksa naek kapal.. Tungguin aja..:D

    Like


Leave a Reply

Categories

