Posted by: Black_Claw | March 8, 2007

AKHIRNYA DI DOMPU ADA WARNET YANG SEBENARNYA! OMG!

Yep, setelah sekian lama WARNET JADI-JADIAN di dompu merajalela dengan koneksi DIAL-UP TELKOMNET INSTAN beserta harga yang bahkan membuat Bule jadi Kere, 35 REBU RUPIAH!, akhirnya bener-bener ada warnet sebenarnya, bersekat, tidak dateng2 dial up, akhirnya nge-lan juga, pokoknya bener2 warnet kayak di JAWA! HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!
AKHIRNYAAAAAAAAA!!!
AKHIRNYAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!

Ekhem-ekhem..
balik ke topik, warnet ini sendiri terletak sebelum jembatan RABALAJU. Jika dari arah rumah sakit, berada di sebelah kiri jalan. Nama warnet tersebut adalah warnet ANTIKA.
Harga perjamnya 7500. Memang mahal, tetapi jika dibandingkan dengan 35rebu sejam???? Sudah gitu bisa maen online game macam Gunbound.
Kecepatannya… mmm.. CEPAT! Saya bisa mendownload file sebesar 1mb dalam waktu sekitar 3 menit. Ada headsetnya juga. Buktinya? Saat lagu ini ditulis, saya sedang dengerin Mou Sukoshi2xnya Atsumi Saori…, yang baru saya donlot dari situs saya sendiri(???). hwahahahahaha!

Berikut hasil pengendusan koneksi dari Aniplasma :
DARI ANIPLASMA

dan dari Domain white pages…:
Network Whois record
Queried whois.apnic.net with “202.152.240.196”…

% [whois.apnic.net node-2]
% Whois data copyright terms http://www.apnic.net/db/dbcopyright.html

inetnum: 202.152.240.0 – 202.152.240.255
netname: XLGPRS-ID
country: ID
descr: GPRS XL
descr: PT Excelcomindo Pratama
descr: Jakarta
admin-c: DM131-AP
tech-c: WL677-AP
status: ASSIGNED NON-PORTABLE
changed: wlaksono@xl.co.id 20060301
mnt-by: MAINT-ID-XLNET
source: APNIC

person: Dwi Mahindra
nic-hdl: DM131-AP
e-mail: dwi_mahindra@xl.co.id
address: Jl. Mega Kuningan lot. E4-7 No. 1
address: Kawasan Mega Kuningan
address: Jakarta 12950
phone: +62-21-579-59415
fax-no: +62-21-579-59184
country: ID
changed: azhari@xl.co.id 20040813
mnt-by: MAINT-ID-XLNET
source: APNIC

person: Wita Laksono
nic-hdl: WL677-AP
e-mail: wlaksono@xl.co.id
address: Jl. Mega Kuningan lot. E4-7 No. 1
address: Kawasan Mega Kuningan Jakarta 12950
phone: +62-21-579-59556
fax-no: +62-21-579-59558
country: ID
changed: wlaksono@xl.co.id 20050823
mnt-by: MAINT-ID-XLNET
source: APNIC

Serta prinsekrin sayah! :
DARI PC


Responses

  1. edeee caruu reniii hahahah btw, bune loa londo walire hahahahaha btw ta ara ake koneksi isp dari xl cuma 2500 sampai 3000/jamnya lohhh hahahahahah🙂 tapi alhamdullillah dech semoga dengan adanya warnet itu orang dompu tau perkembangan teknologi😀 ( walaupun aku sendiri gak tau sama sekali hahahah )

    Like

  2. Turut bersukacita!! Tapi sebaiknya tarif bule tetep aja diberlakukan buat menambah penghasilan masyarakat setempat,😀

    Ithoy

    Like

  3. hahahahah…. buset… mantapnya choi..
    Hip..hip hureieieiei
    berarti Dompu siap bersaing dengan kota2 sebelahnya…
    yah.. semoga saja tidak disalah gunakan untuk2 hal2 yang salah..
    ya kita ma turut seneng…aja
    tapi masa sejam 35Rebu,…busettt

    Like

  4. Hi Guru,
    wah keren tuh dah ada warnet murah di Dompu good luck Guru. bisa sering online dong sekarang.
    tolong dong Mr. Ilham suruh ke warnet sesekali biar gak buntu komunikasinya ama 9 Pulau hehheheheh
    gw tunggu in kabar terbaru dari Dompu.
    oh ya aku bisa di kasi informasi tentang Hotel yg ada di Dompu dan yg dekat dengan Lakey? aku tunggu…………. Pulau yg PEdas buanget Lombok hhehhehe

    Like

  5. @furkan : Yah..yah… saya tau enaknya di jogja.. dah gitu bisa maling hotspot ugm lagi.. hahahahahahhahaha!

    @environmentalist : terimakasih! Hahahahahaha! Tarif bule memang untung dan kebetulan pesan anda sudah diliat sama yang punya warnet. hahahahahaha!

    @Danpei : Kalo mo coba yang 35rebu, datanglah ke Dompu. tuh “WARNET” masih buka kok…:P

    at 9Pulau : Saya ke rumah ilham tapi dia gak ada boss… tapi sudah saya tuliskan pesan di kertas..
    btw di lakey…
    AMAN GATI,
    MONALISA,
    yah, cuman itu yang saya tau.. ntar tak cari deh…
    ke email yang mana neh>?

    Like

  6. baguslah….
    jd pnasaran…

    Like

  7. HE….3X AKHIRNYA ADA WARNET JUGA DI DOMPU WALAUPUN SAYA RAGU DENGAN MAIN POSTINGNYA “Kecepatannya… mmm.. CEPAT! Saya bisa mendownload file sebesar 1mb dalam waktu sekitar 3 menit” MAU PROMOSI;) SELAMA MASIH MENGGUNAKAN XL-GPRS YANG HANYA MAMPU MAX DG KECEPATAN 115KB/S ITUPUN DG KUALITAS JARINGAN XL DI DOMPU YANG KAPASITAS BANDWITHNYA UDAH OVERLOAD SEMENTARA UTK DATA GPRS DISHARING DENGAN VOICE XL ALHASIL SILAHKAN MENYIMPULKAN SENDIRI.

    Like

  8. Ya, makanya itu saya bilang cepet. =))

    Eh, tapi saya ndak promosi euy, saya nggak bikin warnet dan nggak niyat bikin warnet.😀

    Like

  9. SEBENARNYA ADA ALTERNATIF UNTUK WARNET YANG BAGUS UTK DAERAH SEPERTI DOMPU YAITU DENGAN VSAT(VERY SMALL APERTURE TERMINAL) TAPI SAYANGNYA BIAYA INVESTASINYA TERLALU MAHAL DAN SAYA SENDIRI BELUM TAHU PASTI PROSPEK WARNET DI DOMPU.
    BALCK_CLAW PUNYA MASUKAN BUAT SOAL WARNET? BERAPA BESAR KOMUNITAS IT DI DOMPU SAAT INI?

    Like

  10. Vsat sudah ada niyat dulu, tapi balik modalnya sangat lama karna memang komunitas it tidak butuh internet. Pemda dompu dulu pakek vsat, tapi karna tidak ada yang makek jadinya hubnya digondol kabelnya direbus untuk makan bini di rumah.😀

    Like

  11. dompu oh dompu:)

    Like

  12. ternyata Dompu bisa berkembang juga yach

    mudahan lebih maju lagi ya…

    Like

  13. maju DOMPU……!!!!

    Like

  14. iya dulu saya juga pernah ngenet di samping dinda kena tarif 4500 buat 3 ato 4 kali klik. ngak sampe 10 menit, nyesek di dada.. tapi skrng uda banyak uda maju, salut. salam hormat ane om blek..

    Like

    • Salam hormat balik kalau gitu.🙂

      Like


Leave a Reply

Categories

