Posted by: Black_Claw | June 14, 2007

Listrik wireless dan bebas heking listrik

para ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), yang dipimpin Marin Soljacic, berhasil menyalakan sebuah bohlam 60 watt yang terletak 2 meter dari sumber listrik. Antara sumber dan lampu itu tidak ada koneksi fisik alias nirkabel. Oleh para peneliti itu, konsep dinamakan WiTricity atau listrik nirkabel.

Teknik baru ini dapat mengirimkan listrik ke telepon selular, LAPTOP, pemutar MP3, robot rumah tangga, atau peralatan elektronik lainnya. Menurut soljacic, yang juga fisikawan, WiTricity berbasis pada resonansi. Dua obyek (Sumber Tenaga dan Penerima) yang beresonansi pada frekuensi yang sama cenderung untuk mempertukarkan energi secara efisien. Interaksi keduanya sengat kuat, sementara interaksi dengan lainnya semakin lemah.

Proyek MIT ini berfokus pada medan magnet. Kebanyakan bahan berinteraksi secara lemah dalam medan magnet sehingga sedikit tenaga yang terbuang pada sasaran yang tak dikehendaki. “Fakta bahwa medan magnet berinteraksi secara lemah dengan mahluk hidup juga menjadi pertimbangan penting untuk keamanan,” Ujar anggota tim peneliti, Andre Kurs.

Diambil dari Koran Tempo senin, 11 juni 2007.

Wah, kalau enak seperti ini, berarti Anom gak perlu heking listrik lagi…:D

hekingistrik.jpg


Responses

  1. Baru tau ada yg namanya heking listrik…
    Kalo cracking listrik ada gag?😀

    Like

  2. HEKER™

    Like

  3. Om Black_Claw, saya mau belajar hacking, kira-kira saya bisa dibantu tidak? mohon bimbingannya, tolong kirim ke email saya.

    thks.

    Like

  4. asyik listrik wireless…. kira2x air minum juga bisa wireless ga yah???

    Like

  5. kapan ke indonesianyah?
    gelem aku nek wes tekan😀

    Like

  6. Om Black_Claw, saya mau belajar hacking, kira-kira saya bisa dibantu tidak? mohon bimbingannya, tolong kirim ke email saya.

    thks.

    Like

  7. hmmm… Bukannya heking listrik lebih jago dilakukan orang di pedesaan? d kmpg gw aja banyak banget yang langsung dari kotak pembagi. Hebatnya, securiti system PLN tidak kealert! Yang ada mala di ddos sampe mati.

    Like

  8. Berapa kekuatannya?
    Kayaknya nggak terlalu besar deh…

    Like

  9. berhasil, free connection all the nite. viva wireless cracker….

    Like

  10. Apa iya bisa jauh yaa…?
    Kalau begitu saya bisa nyolder kabel diatas tower antena saya yaa, tanpa pake kabel listrik lagi diatas. Atau untuk wireless access point yang benar-benar wireless sak listrik-listriknya. he-he-he
    Tapi saya kira gak bakalan bisa jauh, yang namanya listrik paling efektif dan efisien yaa pake kabel.. Kalau pake wireles bisa mengganggu kesehatan manusia, sama seperti signal radio yang dekat tubuh manusia.

    Like

  11. Wah asyik juga ada Wi-tricity ya? Kapan tuh implementasinya dan dilempar ke pasaran? Mudah-mudahan nanti juga ada Wi-clothlines ya? alias tali jemuran nirkabel! Gimana? Ide bagus?😀

    Like

  12. Kalo zaman saya kos om… Kita sudah gunakan Tali Jemuran Nirkabel.. Maklom ngejemurnya diatas genteng kos-kosan…:D

    btw.. CEPET LOH KERINGNYA!

    Like

  13. blek_blek_blek

    bisa gambas g
    n klo da tutorialnya bagi dunkz

    Like

  14. Wah, saya ini orang bodo.. Mana bisa menyaingi Virus Maker. :))

    Like

  15. halo…Black_claw!!

    Black_claw ajarin g jd heker n craker donk!!!

    mkch YuPzz….

    Like

  16. hahaha ngerampok jadi aman skr🙂

    Like

  17. lahh apple kan udah daftarin patent buat wireless charging untuk idevicenya

    Like

    • Jrit itu komen taun kapan dibalas kapan… =)) =)) =))

      Like


Leave a Reply

Categories

