Posted by: Black_Claw | August 6, 2007

Ditinggal 2 bulan, kantor saya perang

Setelah saya tinggal kurang lebih 2 bulan (eh, lebih ding!), ternyata 2 subdin di kantor saya, yaitu subdin saya (subdin usaha) dan subdin T.U. perang. Perang ini dipicu dengan tidak masuknya saya ke kantor kemudian beberapa komputer rusak dan dikarenakan saya yang mbiasa benerin ngabur, salah satunya adalah komputer milik subdin saya. Nah, dikarenakan saya memang gak ada, kasubdin saya mengambil inisiatif untuk memperbaiki komputer dengan menggunakan bantuan asing, yaitu RANUH komputer milik pak Latief. Oleh para dokter di sana, komputer tersebut divonis menderita penyakit yang bisa disembuhkan dengan operasi berbiaya 480 ribu rupiah. Oleh karena itu, kasubdin saya mengirim utusan kepada bendahara T.U. untuk mencairkan dana tersebut.

Sayangnya, bendahara T.U. tidak mempercayai ucapan tersebut dan menyuruh komputer tersebut ditarik dari ranuh komputer dan diperbaiki oleh orang utusan T.U. Utusan dari subdin saya merasa kurang senang terhadap hal itu, karena menurut beliau, tidak ada urusan subdin T.U. mencampuri keuangan subdin usaha, karena uang perbaikan adalah jatah masing-masing subdin. Bendahara dari subdin usaha kemudian menuduh bahwa orang T.U. mau masukin kelebihan uang ke dompet.

Akhirnya komputer tersebut diperbaiki oleh utusan dari subdin T.U. dan menghabiskan anggaran sebesar 350 ribu rupiah. Tapi masalah belum selesai, karena subdin-subdin tersebut saling tersinggung, saling boikot terjadi.

Subdin T.U. yang menguasai daftar absen karena memang absen tersebut terletak di subdin T.U. memblokade setiap anggota subdin usaha yang mau ngisi absen pagi, sehingga selama dua bulan semua anggota subdin usaha terlambat terus. Mereka juga memblokade jalan ke ruangan Kepala Dinas karena memang hanya lewat T.U. satu-satunya jalan sehingga orang-orang subdin usaha hanya bisa menghubungi Kadin pulang jam kantor.

Subdin usaha juga tidak mau kalah. Mereka membolkir tempat parkir beratap disamping ruangan subdin usaha sehingga tiap pulang kantor siang-siang, semua anggota T.U. harus merasakan efek testis panggang. Kantin kantor yang berada di naungan subdin usaha juga diblokade sehingga bapak-bapak T.U. pusing nyari rokok dan kopi sehingga harus jalan ke warung 100 meter dari lokasi kantor.

Saya pengen tahu akhirnya, apaan seh sampe bekelai rusaknya komputer ini dan bikin mahal? Maka saya periksa dan saya bongkar jeroan komputer itu. Kok gak ada yang diganti? Akhrinya ya sudah, saya nyalakan ulang dan liyat,

Ooohh…
Ternyata install ulang windows.

BAJAKAN LAGI…

Jadi, pemerintah indo? Kapan neh igosnyah?


Responses

  1. Hahhahauehauehuaea……
    *ngakak*

    Like

  2. jadi pemicunya ditinggal 2 bulan atau RANUH komputer???

    Like

  3. makanya kalo pergi tuh 3 bulanan, biar waktu pulang keributan telah berakhiar….
    don’t forget tuk teraktir adikmu yang keren ini (Nt pasti ngerti maksudnya)

    Like

  4. Windows bajakan 350rb??
    Di kantor sayah cd windows asli bertebaran..
    Hampir tiap laci ada..

    Like

  5. ko’ windows ada di tiap laci????
    disembunyiin ya……..ntar diaudit KPK lho….

    Like

  6. KELIYAN SEMUA KAYAK ANAK-ANAK!
    MASAK BERANTEM GARA-GARA KOMPUTER? SEHARUSNYA BERANTEM GARA-GARA MAKAN, LEBIH GAGAH GITU LOAH!

    *makan aja yg difikirin*

    Like

  7. Bwakakakaakak… asli lucu buanget. Ini emang pemerintah dompu yg mampu begini aneh atau semua pemerintah Indonesia emang kayak gitu? Yakin aq tuh 350 ditilep sampe 200 ribu sendiri.

    Like

  8. Eh, fik, sori, karna 2 bulan itu gaji saya masih ditahan sampe sekarang, jadi uang sekolah kamu itu.. Er.. Sabar dulu ya..

    Like

  9. gajinya ditahan dua bulan?
    kenapa bro?
    dinas dimana??

    Like

  10. Ah.. Di dompu, ntb bang. Dinas koperasi. Karna gak ngantor. Padahal saya sudah izin. Mungkin penyebabnya karna saya orang subdin usaha. Bwahahahahaha!

    Like

  11. wedewwww parahhhhh… anehhh… achhhhh mana sih pak latif itu, jadi penasarann omm… banyak amattttt…..

    apa bener yach kalo install win 350 ribu rupiah.😕

    Like

  12. kagak apa-apa Bro udah biasa kok!!
    tapi pajaknya naik ya???!
    bune ai mai wali?

    Like

  13. Wah, pake blok jalan segala yach??? mengingatkan saya pada kasus Hercules VS Jawara Tanah Abang dalam rebutan klaim lahan parkir…. syereeemmm…

    Like

  14. Pajak apa yang naik???

    Like

  15. kakak… RANUH apaan sih…..

    Like

  16. mo tau aja…..
    ini hanya antara KATAK-Adiknya yang keren

    Like

  17. wakwkwkwkwkk
    lucu banget
    tapi kok shkirnyah bajakan jugah
    T_T

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: