Posted by: Black_Claw | October 24, 2007

Dan semua pegawe kedinasan di Dompu jadi pemulung…

Kisah berawal dari adanya proyek penanaman rumput laut atau semacamnya yang ternyata kekurangan biaya untuk beli pelampung… Yah,tentu saja kurang anggarannya lah… Ini kan Indonesia… Sudah normal kurang anggaran. Niwe, dikarenakan anggaran tersebut sudah disunat-atau-gimana-gitu (dana buat situs go.idnya saja kurang kayaknya :D) yang pasti itu bikin pelampung tidak terbeli, akhirnya Pemerintah Kabupaten Dompu berinisiatif untuk mengusahakan sendiri pelampung tersebut, dengan menggunakan botol air mineral ukuran gede/seliter bekas. Cara yang cukup mujarab dan hemat saya rasa (tapi kalo diinget-inget kenapa sampe gak mampu beli pelampung? Dananya ke sunat? Masih hemat?), dan mungkin sekaligus pe-ramah-an lingkungan. Tapi tunggu! Rupanya pemerintah lupa bahwa mereka sudah memiliki pasukan terhebat yaitu pasukan kuning untuk mengumpulkan botol air mineral (atau mungkin pasukan kuning mogok gak dapat THR?😀 ) sehingga pemerintah mewajibkan setiap pegawai dinas di Kabupaten Dompu (termasuk guru) untuk nyetor botol, dengan rincian sebagai berikut :

Pegawai Negri : 10 Botol
Honor Daerah dan Propinsi : 5 Botol
dan beberapa anak SD dan SMP yang saya temui juga katanya disuruh bawa botol. Saya tidak tahu mereka nyetornya nanti ke Pemda atau ke gurunya yang notabene pegawe😀.
Deadlinenya sendiri hari jum’at minggu ini.

Akhirnya, semua pekerja berbaju Hijau dan Khaki di Dompu sibuk ngubek botol aqua, netral, dlsbg. Duuuhh… Mesranya atasan dan bawahan saling rebutan botol aqua yang saya buang habis minum… Duuuh… Mbak-mbak yang haknya tinggi-tinggi pakek baju khaki jadi berenti cuap-cuap malah jadi rajin bersiin gudang… Pokoknya, cukup membantu, dikarenakan akhirnya untuk beberapa hari ini, Dompu terbebas dari sampah (sampah berupa botol air mineral gede. Kalo untuk yang tanggung sama gelas seh masih banyak nyebar. Apalagi itu situs makam Rade Sawete masi jadi tempat gembala sapi😛 ). Beberapa pejabat yang juga diwajibkan beserta mereka yang gak njabat tapi tinggi gengsi sepertinya memilih untuk beli air mineral sebotol gede, diminum terus disetor botolnya. Wah, keren juga yah, gede bener perutnya. Seinget saya satu pegawe kan 10 botol😀.

Niwe, yang pasti dikarenakan hal tersebut, sepertinya para honor daerah juga jadi males ngudak botol di jalan lagi dan mending beli air mineral buat diambil botolnya. Hal ini menyebabkan di sejumlah toko dan warung di kabupaten Dompu terjadi pelonjakan harga air botolan yang tinggi. dari 2000-3000 rupiah perbotol tergantung merek sekarang 4000 rupiah keatas dan 4.500 rupiah keatas untuk yang dingin.

Untunglah saya dibantu seorang kenalan untuk dapetin botol-botol kosong tersebut, apalagi saya terlambat tahu tentang masalah botol kosong ini mengingat kalo suasana lebaran yang ada balas dendam semua isi pikiran. Terimakasih, dan saya ucapkan, kepada rekan-rekan sesama pegawe di kabupaten Dompu yang lagi asik mulung atau minum aer mineral 5-10 botol, BERJUANGLAH! Deadlinenya hari jum’at lho…😀


Responses

  1. Walah.. walah..
    ada-ada aja tingkah laku pejabat sekarang…
    haeuahuehauea…

    Like

  2. enak dong sekarang saya jual botol bekas aja setengah harga deh,,,

    hi,,hi,,hi,, :d usaha sambilankan botol dirumah saya gi numpuk pasti ibu saya seneng soalnya rumahnya bebas dari sampah botol ha,,ha,,ha :p

    Like

  3. enak dong sekarang saya jual botol bekas aja setengah harga deh,,,

    hi,,hi,,hi,, :d usaha sambilankan botol dirumah saya gi numpuk pasti ibu saya seneng soalnya rumahnya bebas dari sampah botol ha,,ha,,ha :p

    Like

  4. jangan lupa ya,, ka` rumah saya di karijawa
    hi,,hi,,hi,, promosi loh,,,

    Like

  5. keren

    Like

  6. coba itu pegawainya dikirim ke jakarta semua buat jadi pemulung =))

    Like

  7. Gendeng tapi kreatip :))

    Like

  8. trus duit tu di apain…..

    Like

  9. Wah…. pemulung yg asli tersaingi dong!
    Kalau bendera Malaysia laku dipungut ngga??:mrgreen:

    Like

  10. kok “sunatan” tetep jadi budaya yah. jadi pemulung deh akhirnya

    Like

  11. jangan ikutan blek.
    yang keren dikit dong ah!
    biar mulung juga harus tetep punya style!!

    pungut yang mizone aja!!!

    Like

  12. Eitu yang mungut bukan saya bud tapi reza. Noh diatas.

    @pak yari : lah itu masi ngbungkus bakiak benderanya pak..😀

    Like

  13. apaan ituuuu ko pada jadi anehh yachhh

    *geleng²*

    Like

  14. Ehm… kasihann….
    ko jadi gitu…

    kalo jadi pemulung.. trus pemulung aslinya mo di apain lagiii………

    Like

  15. o ho ho..
    keren itu bang
    sekali-kali
    biar mereka tauk rasanya jadi pemulung

    Like

  16. kang jangan gtu….!! yang jelas bapakmu juga ikut mulung, tapi nggak buat “uma”ku karena dia lagi tugas satu wilayah sama yanuar arafat…….. kwakakakakakak kacian ja para pegawe……

    Like

  17. klko sama gto jgn saling fitnah dunkzzzzzzzzzz

    wkakakkaaaaaaaaaaakaaaaaaaaa

    kena looooo

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: