Posted by: Black_Claw | November 19, 2007

Bukan Guruku Jagoan, tapi Guruku Bajakan!

Masih ingat dengan kasus drama air mata seliter sama felem candy yang jiplak Candy-Candy?
(ohooo… antoni kendi naik motor mati, anthony candy naik kuda mati. Kiiikikikikiii…)

Rupanya, setelah bersukses ria dengan felem kartun jadul, sinemas sinetron sinemart tanpa seni BANGSA™U kembali membajak sebuah drama Jepang. Kali ini, judulnya GURUKU JAGOAN! Mungkinkah ini dikarenakan mereka terinspirasi tulisan Jawapos?
Makjaaaang…
Data terlampir, grepe-grepe ditunggu… 😛

anooo.jpg thumb_el.jpg

http://www.sinemart.com/new/TV-Programs.php?select=terbaru&sub=sinopsis&pID=112
Hari Tayang : Setiap Hari Senin – Jumat
Jam : 15:30
GURUKU JAGOAN
Stasiun : RCTI
Senin – Jumat: 16.00 WIB
Sabtu – Minggu: 13.00 WIB

Yang dibajak adalah GOKUSEN
http://wiki.d-addicts.com/Gokusen
Stasiun : NTV
Ditayangkan : 2002-Apr-01 sampai 2002-July-03 dan 2003-Mar-26 (SP)
Waktu : Tuesday 22:00

RAYANI TAJANA gadis yang dibesarkan di komunitas jagoan. Sejak orangtuanya meninggal, dia dibesarkan kakeknya, yang mantan jagoan, KI JOKO JAGO preman yang sudah tobat. Karena latar belakang itulah, Rayani tumbuh menjadi gadis tomboy.

YAMAGUCHI KUMIKO adalah gadis yang telah kehilangan ayah dan ibunya. Ia kemudian dibesarkan oleh kakeknya, Kuroda Ryuichiro, yang adalah pemimpin sebuah klan yakuza. Karena latar belakang itulah, Yamaguchi tumbuh menjadi gadis tomboy.

Rayani kemudian diterima menjadi guru di sebuah SMU, khusus cowok! Sialnya, RAYANI yang ngajar matematika, ditunjuk untuk menjadi wali kelas 3-D. Kelas berkumpulnya anak-anak nakal! Nggak ada guru yang betah ngajar di kelas ini. Bahkan, guru terakhir hanya bertahan mengajar satu bulan satu hari, dan sekarang dirawat di rumah sakit jiwa saking stress-nya! Akibatnya kelas 3-D makin liar.

Yamaguchi kemudian diterima menjadi sebuah guru di SMU, yang tidak khusus cowok! (WOW! Pengembangan cerita dari orang Indonesia! WOW!)! Sialnya, YAMAGUCHI yang ngajar matematika, ditunjuk untuk menjadi wali kelas 3-D. Kelas berkumpulnya anak-anak nakal (kalau bahasa malaysianya Samseng 😀 )! Nggak ada guru yang betah ngajar di kelas ini. Akibatnya kelas 3-D makin liar.

Rayani benar-benar dikerjain sama murid-muridnya. Tapi bukan RAYANI namanya kalo dia nyerah. Keesokan harinya dia muncul lagi, kali ini sikapnya lebih tegas dan lebih ‘nekad’. Ternyata anak-anak bandel itu gak bisa cuma dikerasin, mereka harus didekati sebagai teman. Maka kemana pun murid-muridnya nongkrong, RAYANI ikut. Bahkan ketika salah satu muridnya diculik oleh gank sekolah lain, dan murid-muridnya yang lain gak bisa berkutik, RAYANI turun tangan sendirian ‘membereskan’ gank para penculik.

Yamaguchi benar-benar dikerjain sama murid-muridnya. Tapi bukan YAMAGUCHI namanya kalo dia nyerah. Keesokan harinya dia muncul lagi, kali ini sikapnya lebih tegas dan lebih ‘nekad’. Ternyata anak-anak bandel itu gak bisa cuma dikerasin, mereka harus didekati sebagai teman. Maka kemana pun murid-muridnya nongkrong, YAMAGUCHI ikut. Bahkan ketika salah satu muridnya diculik oleh gank sekolah lain, dan murid-muridnya yang lain gak bisa berkutik, YAMAGUCHI turun tangan sendirian ‘membereskan’ gank para penculik.

Nah, dari situlah anak-anak muridnya tau bahwa di balik tubuhnya yang nggak seksi dan tampangnya yang polos, ternyata RAYANI adalah guru yang sangat perhatian dan jago berantem.

Nah, dari situlah anak-anak muridnya tau bahwa di balik tubuhnya yang nggak seksi dan tampangnya yang polos, ternyata YAMAGUCHI adalah guru yang sangat perhatian dan jago berantem.

Murid-murid 3-D mulai sayang sama RAYANI dan salut. Mereka pun memberinya panggilan kesayangan, “JAY”. Mungkin mereka nganggap RAYANI adalah ‘cowok’ kayak mereka.

Murid-murid 3-D mulai sayang sama YAMAGUCHI dan salut. Mereka pun memberinya panggilan kesayangan, “YANKUMI“. Mungkin mereka nganggap YAMAGUCHI adalah ‘cowok’ kayak mereka.

Di samping suka-dukanya mengajar dan ‘menundukkan’ murid-murid nakal di SMU LENTERA, ternyata diam-diam RAYANI sedang naksir seorang cowok Ganteng, pendiam, dan penuh perhatian. Ketemu gak sengaja waktu tubrukan di dalam bis kota. Namanya SALMAN. Ternyata banyak banget cewek yang ngejar-ngejar SALMAN.

Di samping suka-dukanya mengajar dan ‘menundukkan’ murid-murid nakal di SMU SHIROKIN, ternyata diam-diam YAMAGUCHI sedang naksir seorang cowok Ganteng, pendiam, dan penuh perhatian. Ketemuan sering di dalam bis kota (yang disengaja-in). Namanya SHINOHARA TOMOYA (Sawamura Ikki). Ternyata banyak banget cewek yang ngejar-ngejar SAWAMURA IKKI ini di kehidupan sehari-hari. Maklon, doi seleb bok…

RAYANI yang juga nyaris menggaet hati SALMAN, akhirnya harus berpikir-ulang, karena ternyata SALMAN adalah seorang polisi yang sedang bertugas membersihkan praktek premanisme dan sedang mencoba membubarkan mantan preman dan antek-anteknya seperti kakek Rayani. Selain itu… ternyata Salman udah punya tunangan. Menyadari ini, Rayani patah hati gak ketulungan.

YAMAGUCHI yang juga nyaris menggaet hati SHINOHARA, akhirnya harus berpikir-ulang, karena ternyata SHINOHARA adalah seorang polisi yang sedang notabene adalah musuh dari kakek Yamaguchi dan antek-anteknya yang adalah Yakuza.

Padahal secara diam-diam juga ada yang memperhatikan dan mulai jatuh cinta sama RAYANI. Namanya RAZI. Cowok cute, pendiam, dan cool banget itu adalah muridnya sendiri! RAZI gak berani ngungapin isi hatinya pada sang guru.

Errr.. Disini saya mulai masuk frase ambigu. Setahu saya, di gokusen satu, itu muridnya yang namanya Sawada Shin, yang diperankan Jun Matsumoto, gak ngebet-ngebet amat sama gurunya… Lagipula Jun Matsumoto bagi saya tidak “cute, pendiam, dan cool banget”. Memangnya saya Anom atau Jiro? Setahu saya, yang negebet sama Yankumi di filem gokusen itu temennya detektip polis yang dia naksir, namanya Kashiwagi kalo gak salah…

RAZI adalah pemimpin gank di sekolah yang semua murid tunduk padanya. Dan, ketika hubungan RAYANI dengan RAZI udah mulai akrab, persoalan lain pun muncul. Bukan karena perbedaan usia, tapi karena RAZI adalah anak pejabat pemerintah yang bapaknya nggak ingin anaknya diajar oleh cucu seorang preman. Sang Bapak memanggil pulang anaknya dan melarang anaknya sekolah lagi. Sikap bokapnya RAZI diikuti orangtua lain, membuat RAYANI kini gak punya murid sama sekali. Rayani pun dipecat dari sekolah.

SAWADA SHIN adalah pemimpin gank (kalau bahasa malaysianya lagi-lagi Samseng 😀 ) di sekolah yang semua murid tunduk padanya. Dan, ketika hubungan YAMAGUCHI dengan SAWADA udah mulai akrab, persoalan lain pun muncul. EITTTSSSS!!! Disini seperti yang saya bilang, bukan akrab cinta-cumbu-cupang-cipok ABEGEH SMA yang notabene lumrah di Indonesia. Difilem aslinya, setahu saya, akrab itu, si Shin, nerima Yankumi sebagai gurunya.

Mendengar ini darah preman KI JOKO JAGO menggelegak mendengar cucunya dipecat dan dipermalukan. Bersama sejumlah mantan muridnya, Ki Joko siap menyerang sekolah. Apakah yang akan terjadi….? Bagaimana pula Rayani menghadapi semua ini?

Mendengar ini darah pembante bootleg Anggota-anggota id-anime menggelegak mendengar BANGSA™U membajak dan memalukan. Bersama gelindingan#1 Yusenda, Philip, Ki Deden Fathurahman (mau) menyerang sinemart. Bahkan agen dari Surabaya sudah siap serang pakek masker gas. Apakah yang akan terjadi….? Bagaimana pula Sinemart menghadapi semua ini? Mengingat mendadak seorang H3k3r berhandle z3r0byt3 mendadak mengeluarkan kata p4wn :

===========================0
Maka tidak lah heran kalo lagu-lagu
daerah kita dibajak bahkan diklaim
milik bangsa lain. Begitu juga dengan
beberapa kerajinan serta makanan
khas dari daerah indonesia yang
dipatenkan oleh bangsa lain. Lah wong
indonesia sendiri tukang plagiat
===========================0

Software is just like parachute,
it doesn’t work if it is not open..

—–BEGIN HEKER SIGNATURE—–
Version: GnuPG v1.4.6 (GNU/Linux)
Comment: Using GnuPG with Mozilla – http://enigmail.mozdev.org

iD8DBQFHQWLQp9fnqrmD+ocRAuWtAJ47d7zB2kq/kQQYi34dpREBJgP0BACfVDdH
zxnyGhf3FnaODAtPbR6b5cA=
=7SPt
—–END HEKER SIGNATURE—–

(*Yang terakhir itu signecurnya. Gak usah dipikirin…)

Kredit dan Kredot : Dengan berani, Hamka berhasil masuk ke situs sinemart dan kupipes tulisan itu ke milis, dengan koneksinya yang pake hape™!!!

futnut :
Jika anda perhatikan link sinemart tentang sinetron terbarunya, pasti pakek kata-kata “terbaru” (http://www.sinemart.com/new/TV-Programs.php?select=terbaru&sub=sinopsis&pID=112).
Dikarenakan sinemart tukan jiplak, sebaiknya coder php sinemart bisa merubah enginenya menjadi
(http://www.sinemart.com/new/TV-Programs.php?select=basbang&sub=sinopsis&pID=112).
Btw, kalo Yankumi aslinya kalo mo beraksi bilang “Fightooo.. Oohhh!!!” diIndonesiakan jadi apa ya? “Bok-bok?”

tautan luar :
1. Daftar list bajakan sinemart.
2. Tindak hukum terhadap sinetron jiplakan (katanya).


Responses

  1. saya tak mampu turut copot sendal, tapi saya bisa turut berduka cita dengan trend menjiplak tanpa malu ini .. ada keterangan diadaptasi gitu gk sih?

    Like

  2. yah, gak jadi pertamax… siyal™

    eomblek, “yang sedang notabene” itu artinya apa yah? saia kok ndak mudheng?

    Like

  3. ah 😦

    Like

  4. makin banyak aja tayangan gak mutu. Dari pertama iklannya keluar ajah, gw udah yakin ni sinetron mirip gokusen, ternyata emang jiplak abizz (kayaknya juga gak ada keterangan diadaptasinya juga deh)

    Like

  5. udah gak pernah nonton TV, nonton anime ajah 😛

    Like

  6. kadang suka gak habis pikir sama production house shitnetron. apa mereka cuma punya uang doank, tapi gak punya ide yang original untuk membuat sebuah shitnetron?

    *ehkenapakomennyajadiseriusginih?*

    Like

  7. seTuJu…
    iNdo cuMa biSa jipLak doaNk…
    maSa siH haMpir 50 juDuL siNetRon qTa tuH hasiL jipLakan…!!!
    pLeAsE dEh,,

    Like

  8. Tapi katanya mas Farhan ini demen nonton Candy yah?

    Like

  9. lom nonton yg dorama euih gokusennya…. baru yg versi anime T_T

    Like

  10. aduh..aduh…
    klu gini teruz malu neh nonton produk dalam negri…..

    nonton entong aja lah yang asli indoneasia 😀
    (sambil muter chanel)

    Like

  11. blek, bikin sinetron sendiri yuk!
    saya bersedia jadi sutradara!

    gimana kalo kita bikin versi bajakannya hard gay?
    artis2 sudah siyap. kamu, anom, jiro, hamka dsb..

    Like

  12. Ah mo bikin komik protes tapi blog gw lagi ga beres… ga cuma sinemartnya, artisnya dan rctinya payah. Boikot!

    Iya btul kata pak Pres, sekalian bajak hard gay ajah. “Hardo gay desssssu! Say! Say! Say!” Wakakaka…

    Like

  13. @ayam
    vote bikin komik… kalo blog lo gak bisa nampung, blog gw yg nampung deh :mrgreen:

    Like

  14. *Kubur pres idup-idup*

    *sembeleh diki*

    Sungguh bukan panutan yang baik sebagai seorang presiden…
    Saya menuntut REFORMASI!!!!

    Saya kutuk jadi kerempeng kau pres!!

    *bakar diki sebagai sesajen SOIP*

    Like

  15. @devilkazuma : WOI F****N ITU SIAPA?!
    @aang : sebenarnya entong pernah masuk-masukin gogel faiv tanpa ijin loh..
    @sby : kamu koreografer saja. Sutradara itu sudah tredmark saya. 😀
    @diki : saya amat sangat menantikan blog ente mudah diakses. Sudah, bikin aje, numpang di anom.

    Like

  16. @irvan
    lo kalo mau kubur pres idup2 harus sediain lubang segede bts…..

    Like

  17. Nah lo pak Pres, si Diki udah siyap jadi pemeran utamanya film pak Pres.

    @blek : osaya cuma ngelindur kok…

    Like

  18. GOKUSEN!@!!!AFSDhdadhgfayusdkyasduAAAARRRRGGGHH!!!Sialan, negara ini bener2 udah keabisan ide!!!!PAYAAAAHHHH!!!Shit…masak sampe Sawada Shin kudu dijiplak.;..booookkkk..gw ga terima…ga terima..ga terima…teganya..teganya..

    Like

  19. liat sisi negatip..eh.. positipnya dong… ‘kan negara kita jadi tambah terkenal *he he he*… pdhal yang sinetron-nya Chelsea yang nge-jiplak dorama “One Cheeduck of Tear” alias “Satu Ciduk Air Mata” itu dah bikin ilfil, palagi malah keluar jiplakan yang lain lagi!
    Malu2in! Malu2 tapi mau… sama pemain sinetronnya… *ha ha ha*

    Like

  20. Yayaya.. Dengan adanya sinetron, orang luar bisa tau kalo di sini, kalo ceweknya cantik, pasti tabah dan nrimonya luar biasa. Sayangnya, yang tidak cantik 68%.

    Like

  21. Biasa Indonesia tukang jiplak. bisa dipastikan kalo ada sinetron yang awal jalan ceritanya bagus tuh pasti hasil ngejiplak dorama-dorama luar betul-betul gak mutu, gak punya ide, gak kreatif, dikiranya kita penonton inih gak tau apa. biar saya jarang nonton tv tapi saya tau sinetron indonesia cuma jual tampang artis-artis yang cakep ama keren ja. kalo jalan ceritanya KATRO abiez…..

    Like

  22. Wah baru tahu nih kalo ada yang dijilplak lagi (pura2 kaget)

    Apa lagi yah yang mau dijiplak ? Golden boy (huehue) ?

    Like

  23. @ mikearmand : nge-jiplak Golden Boy? hngg… kalo dibikin live-actionnya aja bakal heboh tuh…

    Like

  24. lHo justru itu kalo mau nge-jiplak bikin yg kontroversial sekalian donk …

    BTW, entong jug kayanya nggak asli2 banget. Formula geng anak2 kan juga banyak di manga n anime khususnya karya2 Fujiko Fujio, dll

    Like

  25. Njiplak tanpa mengatakan “diangkat dari cerita….” adalah harom. Jadi menonton Shitnetronnya jelas harom.

    Like

  26. ganyang sinemart!

    Like

  27. gurunya cantik deh

    Like

  28. Ehm.. Emang asikk tuh film mana cantik2 lageee cewekna…

    *berharap cepat dapat cewek, sambil do’ain Om Farhan biar cepat dapat pacar*

    Like

  29. dari guru2 yg ada di gokusen paling cakep tuh dah jelaslah si Itou Misaki
    cewenya densha otoko itu

    mantaphlah
    aplagi pas dy dateng ke sekolah dengan baju kurang bahan di perut gitu

    wohohohoh…..

    Like

  30. ternyata selain dari dorama-dorama, kayaknya sinetron Indonesia ngejiplak telenovela juga deyh, contohnya nyh ya Sinetron Azizah ngejiplak Telenovela Maria cinta yang hilang (ato sebangsanya), trus Cinta bunga ( saya lupa judul telenovelanya, bukan penonton setia hal-hal kaya’ gitu syh!!!)

    Like

  31. heheh bagus juga han, klo bisa kelombok lagi dong disini dah banyak yg punya bew tanpa ada ijinya nih, alias perlu dibicarakan dengan pihak yg berwenang heheheh,,,,, ya biar kita bisa kena imbasnya gitu, supaya bisa menghidupi keuangan utk Ol.
    and saya terut burduka atas gempa yg terjadi di DOMPU salam BF. banyak nih han dah aku download
    klo mau lihat kesini aja han, tapi masih pakek 3p, ada punya sofwer untuk mengubah file 3p ke CD g ? klo ada kasik ya lewat mail.
    salam lombok

    Like

  32. bodo amat kata orang
    yg pntng aq ngefans ma yukino.

    Like

  33. yukino tau spa pun klo ad yg tw email’a ksh tw aq
    Gaara_s@baku.com
    yuuuuuuuuuuuuuuukkkiiiiiiiiiinnnnnnooooooooooooooo
    i looooooooooooooovvvvvveeeeeee uuuuuuu

    Like

  34. *Siapin backup dari LemmaSoft Forums sebelum digital-novel saya yang dibajak*

    Lam kenal 😀

    Like

  35. bos, gue dikasi tahu mas hery media data computer, ada linux dewa. kaya XP katanya . tapi siapa yang [punya? katanya dia p[unya cuma kemana. di sby ada katnya. Cariin dong anggota linux ubuntu dompu udanh nambah lhooooooooooo

    Like

  36. duwh…..apasih.gtu ja d rbutin sih. klo gk bisa bkn sinetron yg asli indonesia. mending gak usah. daku pelajar loh. ntar daku ikut ngjiplak jga deh. boleh kan??????????

    Like

  37. bener banget tuhhh!!!

    GUE GAK TERIMA GOKUSEN DIJIPLAK!!

    ENAK AJA!!

    MATSUMOTO JUN GUE!!

    BOBBY JOSEPH??!! APAAN TUH?? ALAI!!

    Like

  38. Barang Lama..
    Kemasan Baru..
    Dan hasilnya = !%<a3?x@#!

    ==== StreetPunk ====

    Like

  39. yuuuuuuukiiiiiinooooooooooooooooooo
    iiiiiiii loooooovveeeeeeeeeeeeee uuuuuuuuuuuuuu
    aq cmburu bgt lht km ma lucky perdana.
    coba gw gmn y…………..
    seru kali…..

    Like

  40. wah.. jangan2 nih baim wong lagi, pemain sinetron bajakan.. heheehee..

    paling parah sinetron candy, ud bajakan, terang2an, dapet pghargaan lagi..

    Arienai…!!!
    kyaaaa…. atama itaiiiiiiiiiiiiiiiiiii…

    Like

  41. Itu si guru itu namanya yukino toh?
    anak jepun?
    Jepun dimana?
    mukanya keliatan areb, gak jepun.

    Like

  42. yukino bukannya nama orang yg di acara fengshui itu???

    Like

  43. bisa ga sich sinetron di indonesia itu ga ngejiplak punya orang. gw tuch pengen banget ngeliat sinetron indonesia yang bener2 asli buatan sendiri bukan jiplakan atau saduran. bosen tau ngeliat sinetron di tv hasil jiplakan semua. kapan yach sinetron indonesia ga ngejipalk lagi?

    Like

  44. hahahaha.bobby joseph ganteng banget kali.gla tu ank bkin jantung gw jd deg degan trz tw hahahaha………..film’a g bgsx amat sich cz da pemain’a yg krenx jd’a fil’a jd iktan bgs dech.GOOD LUCK y bwt karir’a pemain GURUKU JAGOAN

    Like


Leave a comment

Categories