Posted by: Black_Claw | December 6, 2007

20 Alasan mengapa id-anime adalah raja dunia persilatan Fansub Indonesia

  1. id-anime adalah milis sekaligus komunitas yang menentang keras kegiatan jual beli anime fansub di Indonesia, baik secara langsung ataupun disamarkan.
  2. 68% Anggota id-anime adalah anggota Raja Dunia Persilatan Blog Indonesia, id-gmail.
  3. Dengan founder Bapak Fansub Indonesia, dapat dipastikan setidaknya 4 dari anggota id-anime adalah motor penggerak Komunitas Fansub indonesia, dan 2 dari 10 anggota id-anime pernah melakukan subbing.
  4. Setidaknya 2 dari 10 anggota id-anime merupakan jendral dan motor penggerak di forum dan komunitas terkenal di Indonesia.
  5. Dengan memperhatikan bahwa indonesia adalah negara fakir benwit, maka id-anime memiliki server repository anime sendiri dengan koneksi iix yang notabene memberikan kecepatan download yang tinggi. 2 jalur pengiriman harddisk (jalur perpajakan, dimulai oleh Yanuar Arafat dan jalur normal oleh Deden Fathurahman) bagi mereka yang tidak bisa mendownload sama sekali juga tersedia, dan dikirim ke seluruh pelosok nusantara.
  6. Lebih dari 7 anggota id-anime yang berhasil diidentifikasi ditengarai memiliki kemampuan untuk mencopot sendal.
  7. Dengan back-up orang-orang berpengalaman di bidang IT baik tua maupun muda antara lain pada : Linux, PHP, Lynix, Networking, Ruby, Phyton, Macintosh, seluler, mencopot sendal secara wireless, bahkan bandar pulsa operator pertama di Indonesia, ditambah laki-laki yang menyewakan dirinya Open To Hire, id-anime lebih dari sekedar komunitas yang membicarakan kartun.
  8. 30% dari anggota aktif id-anime merupakan pegawai dari departemen yang mengatur dan menentukan nasib keuangan dan pembangunan di Indonesia.
  9. Seluruh anggota id-anime yang tersebar di seluruh Indonesia adalah pemberi tanpa pamrih, dimana 2 anggota aktif id-anime adalah bocah petualang yang menganut sistem racun keliling Indonesia. Anda bahkan tidak perlu melakukan barter sama sekali.
  10. Dengan subgrup yang bervariasi mulai dari id-asuka yang di take-over sampai id-ayanami yang resmi, id-bapak-bapak sampai S.O.S, id-tukangngitung sampai id-h3k3r, Hingga 2 klan utama id-anime yaitu Budi Kyodai (Bukyo) dan Yusenda Kyodai (Yusenkyo), dapat dipastikan customer service dari anggota id-anime amat memuaskan.
  11. Menggunakan googlegroups yang tidak seperti yahoogroups, milis id-anime dipastikan bebas dari iklan sehingga enak dipandang.
  12. Divisi penyimpanan data id-anime yang diketuai Vicong (sekaligus satu-satunya member) yang merupakan angota C*NG brotherhood bisa diandalkan untuk bocoran harga, pembelian dan return, serta grepe-grepe lainnya. Anda bahkan bisa mendapatkan bonus seminar di tret nungging anda jika beruntung. (Saya pribadi ndak mau…)
  13. Berbagai survei basbang maupun tidak basbang yang diselenggarakan oleh badan survei id-anime yang diketuai oleh Arie (dan juga satu-satunya member) bisa menjadi hiburan karena anda tidak diberikan multiple choice, sehingga bisa sekaligus curhat. Survei ini bervariasi, mulai dari 1 tahun sekali hingga 2 kali sehari.
  14. Dua srikandi id-anime memiliki pekerjaan sampingan sebagai Pemakan Senjata Tajam dan Guru Akido sehingga jika kopdar berlangsung, anda akan merasa aman.
  15. Akrab dengan dunia Linux dan open source sehingga merupakan komunitas terbuka, id-anime diketahui menjalin kerjasama dengan pengembang linux dalam negri yaitu BlankOn di bidang resource. Salah seorang kepala suku penentu proyek BlankOn juga ditengarai adalah anggota id-anime dan id-ayanami. Dan jangan lupakan juga seorang lagi yang merupakan salah satu founder YPLI.
  16. Prinsip terbuka membuat 68% anggota id-anime memegang prinsip lebih mementingkan hati ketimbang penampilan luar (muka dan jenis kelamin) yang ditengarai merupakan turunan milis id-gmail.
  17. 99% 68% anggota id-anime adalah daun muda berusia 14-18 tahun. Dimana diketahui, laki-laki yang berusia 16 tahun adalah yang paling cute, ganteng, bersahaja, rendah hati, senyumnya menawan, pintar, tidak sombong, memiliki jiwa seni yang tinggi, dan bukan homok.
  18. Dengan direct connection to sacred building on Indonesia dimana diketahui sering terlihat dua anggota super senior id-anime, dapat dipastikan permasalahan umum seputar jaringan dan tetek bengek informatika lain, apalagi tentang server-server file sharing di Indonesia, dapat diketahui lebih cepat.
  19. 3 orang anggota aktif id-anime merupakan operator warnet sehingga mempermudah penyebaran Fansub di Jogja, Surabaya, dan Mataram.
  20. 6 anggota aktif id-anime diketahui merupakan mahasiswa, dimana salah seorang dari mereka adalah Mahasiswa Abadi, salah seorang lagi adalah mahasiswa beristri dan masih mencari lagi, dan seorang lagi berhasil membuat pakaian adat bali menjadi seragam sekolah jepang. Ketiga-tiganya kreatif bukan?

Responses

  1. 21. dan penulis adalah raja homox di dunia per-fansub-an indonesia *kaboer*

    Like

  2. 100% penulis alasan2 diatas adalah homok =))

    Like

  3. setuju ama no 2😛

    Like

  4. salah seorang lagi adalah mahasiswa beristri dan masih mencari lagi

    Kurang blek. Ditambahi lagi “dan membutuhkan istri yang suka anime” =))

    Like

  5. waaa, ada yang tidak takut sma kamehame ya?😉

    makasih om blek sudah mengiklankeun dirikuh .. i’m open for hire, tidak terima sms …

    Like

  6. 22. Memiliki makhluk-makhluk aneh, mulai dari yang bisa menggelinding, memanjat BTS, sampai makhluk yang doyan pipis sembarangan

    Like

  7. uiiihhh no.17 fitnah tuh =))

    Like

  8. Yap.. semua point telah disebut, kecuali point no 17 yg diselewengkan karena seharusnya bertuliskan

    “Terdapat anggota dari planet lain yang ternyata adalah homok sejati”

    Like

  9. no 17. link nya itu ga salah ya? =))

    Like

  10. oh.. perkumpulan para homok!

    Like

  11. ada yg keliwat: kan didukung oleh presiden sby ^_^

    Like

  12. JRIT!

    Like

  13. Eh iya…
    saya lupa sama SBY yah?

    Like

  14. hah lupa ?

    tanda2 blek dah gak mesra lagi ma sby

    *keknya salah satu ada yg selingkuh😀

    Like

  15. toss sama komentar no.2 … ^^

    masa sih blog saya lambat .. koneksi ente aja tuh yang jadul ..😀

    Like

  16. 23. Id-Anime beroperasi 24 Jam Sehari, 7 Hari Seminggu, 4 Minggu Sebulan, 12 Bulan Setahun…
    Apalagi yach…?

    Like

  17. “Dimana diketahui, laki-laki yang berusia 16 tahun adalah yang paling cute, ganteng, bersahaja, rendah hati, senyumnya menawan, pintar, tidak sombong, memiliki jiwa seni yang tinggi, dan bukan homok.”

    ngomongin saya yah? kamu salah ketrik, om… saya 17 taon!

    Like

  18. loh? loh?
    komen saya yang pertamax kok gak muncul????
    wah ini pasti konspirasi!!!

    Like

  19. iya nih..
    akhir akhir ini si blek kurang mesra sama sayah.
    ada apa ya??

    Like

  20. owh ya… kalo mo gabung ke id-anime syaratnya apa yah um blek

    Like

  21. Oh! Kalo gajah kita bisa KKN!

    Like

  22. alasannya banyak buangettt yah……

    Like

  23. iya… dijamin guru akidona bikin kopdar anget, empuk n nyaman *roti klee* ebetewe itu linkna ga pk titik di belakangna😛

    Like

  24. Egue jadi laper…
    Arrr..

    Like

  25. laperZ om.. kapan bisa nikmatin masakan om black lg omm

    HIks….

    Like

  26. […] dijelaskan kenapa saya gabung di pojokkan tempat ngumpul manga en anime freak. Haha, tidak usah dijelaskan alasannya […]

    Like

  27. ini dari animemaxs.com saya ingin bertukar link dengan anda apa anda mensetujuinya? blog anda sudah kami link jadi terserah anda mau mengelink weblog kami atau tidak.terimakasih

    Like

  28. Yang 68% kok malah bikin ketawa ya.
    http://goo.gl/GpFOp

    Like

    • Kalau ga bikin ketawa malah aneh.

      Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: