Posted by: Black_Claw | October 27, 2016

Apa Mobilmu?

Jangan pernah menakar derajat seseorang dari apa mobilnya. Semampu apa dia, sehebat apa dia, dan semacamnya.

Bisa jadi, mereka yang menggunakan mobil tipe-tipe sejuta umat, lebih membutuhkan stabilitas ketimbang tenaga, kecepatan, atau bentuk. Ada pula, mereka yang menggunakan mobil tipe biasa-biasa saja, tidak sempat dibelikan mobil oleh ayahnya sehingga menyicil sendiri. Mungkin saja, mereka yang memilih mobil bekas ngerti ngoprek mesin sehingga tidak benar-benar perlu membeli baru. Itu semua hebat.

Atau barangkali, mereka yang bahkan tidak memiliki mobil, lebih membutuhkan motor dalam pekerjaannya, atau mungkin tempat mereka biasa berpergian lebih hemat waktu dan tenaga jika mereka menggunakan angkutan umum. Itu juga hebat.

Begitu juga saat seseorang lebih memikirkan pandangan atau prestise dalam kendaraannya, tentu itu berarti dia bisa menunjukkan bahwasannya dia mampu. Mampu membiayai ongkos kendaraan, walau lebih ke biaya gengsi. Itu tidak salah. Mungkin dia hanya bisa bertahan dalam pekerjaannya jika dia bisa bergaul dengan kalangan atas, dan mobil merupakan bagian dari modalnya agar tetap mendapatkan pelanggan. Tidak sedikit, bukan, para pelaku MLM yang nyewa mobil mahal untuk berfoto, bikin video, atau ketemu klien? Itu bagian dari marketing, bagian dari pekerjaan yang dilakoninya.

Yang agak salah, adalah jika dia memilih kendaraan yang sangat sedikit pengaruhnya dengan kebutuhan transportasinya. Adalah kurang bijak jika memilih mobil mahal untuk ke kantor yang jaraknya selemparan batu. Sama tidak bijaknya jika menggunakan mobil sport untuk ke kantor di jam-jam macet. Kurant bijak pula jika menggunakan mobil jeep trabas, saat jadi pegawai kantoran pagi sore di kota besar. Kemampuannya dalam memilih hal yang benar-benar efektif, bisa diragukan. Itu jauh dari hebat.

Oh, dan jangan pernah menilai dari merk mobilnya. Jangan pernah.

Karena kamu akan sulit mengalahkan paman saya. Puluhan mobilnya Mercedes Benz. Mer Si broh. Kurang elit apa coba, merek mobil itu?

Itu semua mobil bus. Armada AKAP flagship keluarga saya itu namanya P.O. Dunia Mas.

Tapi kalo yang sering dipake ke mana-mana sih Mitsubishi Carry…

 

dsc00788_zpse84d9fab


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: