Posted by: Black_Claw | September 23, 2011

JKT48

Cukup lama berita ini membuat saya penasaran. Kabar yang beredar simpang siur di Internet sejak beberapa minggu sampai bulanan lalu, lebih tepatnya dari twitter AKB48Journal mengatakan Yasushi Akimoto bakalan bikin versi AKB48 di Indonesia (dan Taiwan?) yang namanya JKT48, berbasis di Pasar Baru deket toko kameranya oom Aul yang tempat saya nongkrong kalau lagi nyari Minolta Jakarta. Dunno, saya tidak berani nulis apa-apa, secara halaman fesbuk yang saya temukan malah sempat ngelink ke blogspot. Ah, lagian saya sibuk mempersiapkan Indonesia Linux Conference paling luar biasa yang pernah diselenggarakan kemarin. Sampai secara resmi situsnya nongol di mari. Jadi jelaslah sudah, apalagi video tentang ini sudah diunggah ke youtube.:mrgreen:


http://www.youtube.com/watch?v=adKrrrxlyZQ&feature=related


http://www.youtube.com/watch?v=u3N3tAwX2zM&feature=related

Oh yeah, gegara Kokoro no Tomo ngetop di mari, Indonesia kena dah!πŸ˜†
Etapi kalau masalah KNT mah jangan salah, kakek nenek saya malah hapal mati itu Kimi ga yo, dan berapa banyak porsentase Japanis Wanabi Indonesia yang hapal itu artefak? Dan mari kita kesampingkan kemungkinan hapalnya karna kita sempat kena jajah Jepang.:mrgreen:
Eh, dan menarik juga itu melihat nippon-nippon membahas “Kecha” dan “Suiii!” Jiakakakakakakkaak!

Saya bukan fans mati AKB48. Saya saja kalah sama oom Richard M. Stallman yang udah nonton live, tapi semua berubah ketika negara api menyerang…
Saya tahu mereka sejak mendengar Yuuhi wo Miteiruka. Dari siapa file pertama itu ya… Kayaknya si Dwi deh, mbuh lupa. Senang dengar lagu itu, rasanya blissfull. Rata-rata lagu mereka yang lain setelah itu kurang saya suka, secara… Errr.. apa ya? Kayaknya sulit dinikmati tanpa menggunakan video secara “ribut”. Hanya sedikit yang bertahan di playlist non video saya selain Yuuhi wo Miteiruka, seperti Sakura no Hanabiratachi, Namida Surprise, dan terakhir Ponytail to Shushu. Seorang teman yang belajar sulap di saya sangat ngebet sama Heavy Rotation tapi entah kenapa yang itu juga terlalu “ribut” buat saya.

Kalaupun bicara orang, yang saya ingat mati hanya beberapa. Itupun karena pertama kali saya melihatnya berambut pendek (YAHOOOOOOOOO!) misalnya Atsuko Maeda, Yuko Oshima, Sae Miyazawa, dan Mariko Shinoda. Rambut pendek memang oye! “Guudooo raaku wo, kimi-ni~” *kibas+ngacung jempol Namida Surprise*

Inget-inget, beberapa tahunan lalu bersama dua kawan di id-anime, juga sempat membahas rencana carter kapal barang ke Jepang, plus mendiskusikan rencana membajak bus AKB48 kalo lewat terus bawa lari ke Indonesia.πŸ˜†
Kebeneran satu-satunya yang sopir angkot jago bawa mobil cuma saya waktu itu.
Sekarang mereka udah tua dink… Ah, masa muda….:mrgreen:

Sekarang, masihkah ingin nekat ke Jepun setelah ada JKT48? Omasidonk, tapi secara gairah masa muda udah lewat (Elementary, watson. Elementary…) males ah pakek kapal barang. Mending naik pesawat. Sayangya gairah ngurus passport juga masih ga ada. Sepertinya kalau masalah jalan-jalan, jalur ilegal FTW… *ombak pecah di batu karang*

Digawangi sama Dentsu Media Group Indonesia yang berdiri sejak 1975 dengan direktur Harris Thajeb, yang kantornya di lantai 22 Graha Niaga kavling 58nya Sudirman bernomor telepon 2505020 ini semoga termenej dengan baik.
Ejangan tanya dari mana saya dapat itu ingpo. Jangankan Graha Niaga, Bellua CyConf aja ogut pwn WCnya.

Yang tinggal sekarang, apakah ini grup bakalan make lagu-lagu AKB48, ngalih bahasain lagunya AKB48 ke bahasa Indonesia, atau bikin lagu baru (feat Slank sekalian dah, soalnya Stinky udah ga ada Andre…) dan ngalahin lagu “Ga, ga, ga jelaaaas…!” yang rekwesnya masi betebaran di 102.8 MHz BCB FM sampe ini hari?
Tau dah. Paling saya nunggu saja hasil audisi final tanggal 8-9 Oktober 2011 ini di Jakarta.

Niwe, kalau itu JKT48 buka lowongan buat:
Tukang nyambung kabel, tukang nyapu server, tukan sulap, tukang poto, tukang miksing audio, sopir, tukang gebuk drum, tukang mencet kibor, tukang ojek, dan tukang bikin video klip,
Ga usah capek-capek nyari Tendou Souji.
Di Indonesia ada F****n P*****a.

“Ayo ikut oom. Tenang, oom pati bayar…”

APDET:

Mempromosikan grup ini, Takahashi Minami dateng ke Jakarta kemudian abis itu setelah itu gitu deh dia datang ke Dompu buat salaman sama saya.


Dan dikerjain di DahsyatπŸ˜†

Dan seperti biasa, kalau ada pendukung, pasti ada pula yang anti JKT48.:mrgreen:

APDET LAGI:

Ada bocoran foto tentang para finalis yang lolos audisi, atau, errr… atau calon anggota JKT48 di Krida Loka, senayan, pas Takamina ke Jakarta kemarin.

Foto: Eka/BI

Okeh, jadi waktunya sebulan. Hihihihi…

LAGI-LAGI APDET:
Dan berikut adalah profil para anggotanya…πŸ™‚

Kemudian videonya:


http://www.youtube.com/watch?v=fB-8RI_3NPQ


http://www.youtube.com/watch?v=478wjACpV6U&feature=related

Err… Ada Rena Nozawa yang notabene Jepun tulen, dan kebeneran nangkring di Jakarta? Apa jadinya dengan persyaratan harus cewek Indonesia (yang cantik, fotogenik, suka nari dll dsbg byuti pejen bangetlah) itu? Eh jangan lupa juga bahwasannya tidak ada yang namanya cewek asli Indonesia secara Indonesia bukan ras, maka ah sudahlah…

For the time being, lad, nikmati dulu DMP48.:mrgreen:


Responses

  1. hmm.. ai siii

    Like

  2. nggak sekalian tukang audisi?

    Like

    • Nggak. Saya orangnya terlalu baik.

      Like

  3. Yang abal abal keknya tambah banyak blekπŸ˜€

    Like

    • Loh, ini ga abal-abal, lisensi asli dari Nippon sono.πŸ™‚

      Like

  4. Lagi gugling2 lalu nyasar ke blog ini. Posting2 soal 48 Family-nya sangat menarik :thumbsup:

    Jadi, bagaimana perasaan Anda setelah “Yuuhi wo Miteiruka” dibuat versi JKT-nya?πŸ˜€

    Like

    • Liriknya kacau. Saya paham rilisnya dihadiahkan sebagai kado ulang tahun buat saya, tapi mustinya konsul ke seniman seperti saya dulu biar itu lirik ada rimanya.

      Like


Leave a Reply

Categories