Posted by: Black_Claw | August 4, 2014

Odaiba Memorial Day

Hai. Saya baru pulang mudik, dan nyentuh internet. Mudik? Mudik lebaran? Tidak. Tanggal satu kemarin, itu Odaiba Memorial Day.

Ha? Tidak tahu apaan itu Odaiba Memorial Day? Fufufufu… Biar saya ceritakan sejarahnya. Tanggal 1 agustus 1999, Taichi Kamiya, Yamato Ishida, Sora Takenouchi, Koushiro Izumi, Mimi Tachikawa, Joe Kido, dan Takeru Takaishi pertama kali berangkat ke dunia Digital. Maka, setiap tanggal 1 agustus, penggemar-penggemar Digimon di Jepang akan berkumpul di taman Dai-san Daiba di Odaiba.

Kenapa di Odaiba? Karena satu-satunya anime yang booming gila di taraf internasional dan menceritakan dan menggambarkan Odaiba secara detail adalah Digimon Adventure. Anak-anak di anime itu, diceritakan tinggal di distrik Minato, dan mereka semua pernah tinggal di daerah pinggirnya yang bernama Hikarigaoka, tiga tahun sebelum cerita dalam seri Digimon Adventure.

Yoa. Ini tentang Digimon, cuy!

odaiba memorial day

Ah, Digimon mengajarkan saya banyak hal tentang falsafah hidup. Mengajarkan saya menghargai kebebasan. Digimon itu bebas. Tidak terkurung, tidak ditangkap, tidak diadu. Digimon juga mengajarkan saya untuk setia. Setia pada temanmu.

Dan karena kenal dengan Digimon-lah, saya bisa kecemplung ke dunia komputer. Saya dulu menganggap bahwa dunia digital itu benar-benar ada. Eh, ternyata benaran ada, ding. Tapi kamu tidak akan pernah mengerti maksud saya… Tidak, kamu tidak akan pernah mengerti…

Tapi mungkin, yang membuat saya jatuh hati sama Digimon Adventure pertama kali itu karena musiknya. Masih sering sampai saat ini, Butterfly-nya Digimon Adventure masuk top Anime OST terbaik sepanjang zaman. Nggak usahlah dihitung versi dub lintas negaranya yang udah banyak banget itu. Ekin Cheng aja nyanyi Butterfly. Versi aneh-anehnya aja segambreng, nggak ada matinya.

Versi Theatre

Versi Animetal

Versi Momoi Haruka

Versi Masaki Endoh

Versi Piano

Versi 100 title

Ah, dan segudang coveran para penggemarnya yang lain, biola, gitar klasik, jazz, banyak banget. Mau mellow ala Inggris atau Jerman? Ada!

Oh, dan untuk semua saudara-saudariku penggemar Digimon se Indonesia, Happy Odaiba Memorial Day! Tetaplah terbawa angin berkilau, sekarang ku pergi untuk bertemu dikau…!

digimon-adventures-full-67009


Responses

  1. suasanya kumpul2nya kaya apa tuh? kalo boleh beserta foto, setidaknya bisa ikut menikmati suasana meksi hanya dari foto!

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: