Posted by: Black_Claw | May 25, 2007

TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH, SYAHID DI MEDAN LAGA…

CD-RW Saya yang pertama, Asus CRW-5223A dengan dayabakar max32 saat melaksanakan tugasnya yaitu mengkopi CD sebanyak 2 kotak (100 buah) untuk anak-anak pajak yang haus Anime. Beliau Syahid seketika di CD ke 71 dan digantikan oleh adiknya yaitu ASUS QuieTrack, pagi ini.

Pesan terakhir yang diucapkan beliau sungguh mengharukan : “Tidak apa-apa… Saya maklum jika tidak bisa menggunakan harddisk. Mahal disini kan? Perjuangan saya secara fisik mungkin sampai disini, tapi jiwa saya akan selalu bersama kalian…”

Ya, memang di daerah timur Indonesia, barang elektronik bisa dikatakan (sangat) mahal. Membeli dari baratpun percuma karena jika rusak susah mencari gantinya. Karena itulah pendatang dan penduduk asli lebih memilih tidak beli. Jikapun beli, kapasitas harddisk tidaklah besar karena itu via USB tidak bisa.

Sudah tidak terhitung jasa beliau, apalagi beliau tidak pernah digunakan untuk bisnis. Sudah ribuan CD yang beliau bakar yang berisi anime, ostnya, gambar, ilmukomputer, linux, ketikan, dan masih banyak lagi. Itu semua belum termasuk CD yang beliau bacakan untuk saya.

Saya masih ingat dulu membayar mahar beliau untuk mendampingi saya sebesar 1.100.000 Rupiah dibayar tunai saat saya masih sekolah dengan bekerja sambilan sebagai penjaga rental. Waktu itu saya sama sekali belum memiliki komputer sendiri, tetapi karena disket bukan tipe saya, maka beliaulah yang saya pilih sebagai pendamping saya. Saya masih ingat, hasil bakar pertama beliau adalah backup gambar digimon dari disket saya yang 13 kotak…

Berikut adalah kesan dari kolega beliau selama bekerja sama dengan beliau :

ASUS QuieTrack : “Bagi saya pribadi, kak Asus CRW-5223A adalah sebuah legenda yang hidup. Beliau adalah pahlawan, guru, sahabat, serta contoh teladan bagi saya sebagai CD-RW. Betapa tidak, selama bertahun-tahun bersama Black_Claw, kemampuan bakarnya tetap sama seperti saat baru ijab kabul. Selalu tetap mampu di 32 kali. Itulah yang membuat saya sangat kagum dan menghormati beliau walaupun saya mampu 52 kali.”

Win98SE (Jakarta) : “Ahhh… Saya betul-betul terkejut dan sedih mendengar kabar yang datang tiba-tiba tersebut. Saya masih ingat benar, beliaulah yang mengekstrak saya dari CD ke harddisk kemudian membakar saya sebagai ghost. Sebuah cara yang sangat langka jaman itu. Beliau itu sungguh murah hati, saya yang waktu itu berupa CD bekas pakai yang dibuang di tempat sampah rental masih mau dibaca dengan baik oleh beliau. Beliau memang sangat baik…”

The Ubuntus : “Kami memang hanya sebentar mengenal beliau karna waktu itu isi kami masih Blank dan begitu diisi langsung dipak. Yang kami kagumi dari beliau adalah cara kerja beliau yang tahan begadang. Beliau itu kalau sudah bekerja benar-benar fokus. Nocturnal tidak masalah.”

Rencananya jenazah beliau akan langsung diterbangkan ke Dinas Koperasi dan PKM kabupaten Dompu NTB untuk disemayamkan sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhir di Srengseng Sawah Jakarta Selatan.

Semoga amal ibadah beliau diterima disisinya, dan dilapangkan tempat perisitrahatannya yang terakhir.
Kami yang berduka cita :
Black_Claw (Pemilik)
Intel P4 1.8 (Rekan Kerja) beserta staff
AMD Athlon XP 1.5 (Rekan Kerja) beserta staff
AMD Athlon 64 2.4 (Rekan Kerja) beserta staff
AMD Athlon 64 Dual 3.2 (Rekan Kerja) beserta staff
ASUS QuieTrack (Adik)
Win98SE (Sahabat)
Seagate 250GB Sata dan Fujitsu 250GB Sata (Partner)
Sata-Ide-To USB (Partner)
Beserta sahabat, kenalan, keluarga, dan tetangga beliau yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

terdakwa.jpg


Responses

  1. 😦 sedih juga mendengarnya…..
    saya ikut berduka Eang, sabar yach emang, mungkin Eang tidak dapat melupakan dia, tapi cobalah untuk mencari penggantinya, walaupun tak ada yang dapat menyamainya…..

    kadang memang rasa itu cukup perih namun, kita sadar bahwa, kita mamang tak harus memiliki…..

    Like

  2. Paten sekali sodokan yanuar.. jadi tatut…:D

    Like

  3. T_T

    Like

  4. astagfirullah…
    seluruh anggota keluarga besar KPP SUMBAWA besar turut berduka cita…
    hiks..hiks..hiks…
    sorry d’ paan,,,
    pala sukur wara sia pai ndede wati loa eda “MAKI HORIKITA” nami ta ake…
    (tapi sukur ada beliau kalau tidak kami gak bisa liat maki horikita…

    Like

  5. undang tahlilannya, biar dapat sarung huehehhe

    Like

  6. titip salam buat arwah-arwah dialam sana

    Like

  7. daripada buat selametan mendingan cari yang baru
    seperti kata2 bijak salah satu pahlawan kita Captain Pattimura
    “Patimura Tua Mungkin Mati Satu, Tapi Patimura-Patimura Muda Akan Bangkit”

    Gitu Deeeeeech!!?

    btw, semoga mereka diterima di soul society

    Like

  8. […] saya midori no hibi sama school rumble dapatnya gratisan, klo liat alasan yang ini saya jadi ingat ceritanya om blek yang gara-gara ngopiin saya anime, dorama sama manga sebanyak 100 keping on the fly CDRW-nya sampe […]

    Like

  9. Ik Yanuar Seng Nang KPP sUmbawa Tah?

    Lek Iyo..Piye kaBare’e arek2?

    Salam Kangen wat SmuaY….

    Wie Piye Kabar’e Yan?

    Like

  10. Betul, itu yanuar. blognya di cingicanga.wordpress.com

    Like

  11. INi adalah berita duka, duka yan sangat mendalam, saya prbadi dapat merasakan kesedihan dan rasa haru yang begitu menusuk, saya betul2 turut berduka cita…..

    Tapi…kenapa disamping rasa duka…saya ketawa ngakak juga ya???

    Like


Leave a comment

Categories