Posted by: Black_Claw | March 5, 2013

Bule Jepang Itu Di Tukang Tambal Ban

Masih inget sama bule Jepang beberapa bulan lalu, yang mau beli motor tapi ga bisa bahasa inggris, yang saat saya tanya dengan bahasa Jepang, dijawab dengan bahasa Indonesia, dan saat saya tanya dengan bahasa Indonesia dia ga jawab apa-apa?

Hari ini saya ketemu dia lagi di tambal ban. Saya ngisi angin, dia ban sepedanya bocor. Sudah beli sepeda rupanya.

Pertamanya saya nggak ngeh, saya kira anak roker lokal. Baru saat dia ngomong duluan baru keinget.
“Aaah! Kamu, dulu yang saya beli motor!”
“Iya oom.”
“Eee to, de… Bune haba? Taho?”

Loh, sudah bisa bahasa Dompu rupanya.

“Taho oom. Au si masalana sapeda re kamanae?” Saya menjawab. Artinya kira-kira, “Baik oom. Apa gerangan masalah sepeda anda?”

Dia liat saya, senyum, tatapan kosong, terus ga jawab apa-apa.

#dainipponbastard


Leave a comment

Categories