Posted by: Black_Claw | January 18, 2008

Analisa buku pertama z3r0byte. errrr… “Wireless Hacking”?

Kemarin saya baru saja mendapatkan bukunya Irvan di toko buku terdekat yang jauh. Di PIM. Ebuset. Bengak kali lah staffnya. Masak ditumpuk sama buku ngetik sama desain grafis? Capek sekali saya bongkar itu rak barang satu-satu, sampe orang-orang negliat saya dengan tatapan busuk secara ogutpun ke PIM pakek sendal jepit yang nginjek aspal mentah loh nek. Ndak ada tampang orang mau beli. Cenderung ke tampang tukang baca gratis. Ah, mbuhlah, yang penting saya bisa mengikuti Diki buat ngep4wn ini buku.😛. Lagipula, memang buku ini penuh dengan kontroversi, secara Irvan telah melakukan kebohongan publik sebelumnya!

buku_irvan.jpgp4wn3d-by-chicken.jpg
tanda-tangan-homok1.jpg

Pertama ngeliyat buku ini, sudah pasti kelihatan kecewa liyat sampulnya. Terutama tulisan “Panduan Mudah & Praktis” yang memotong tulisan “WIRELESS HACKING” yang kesannya maksa banget. Desainer sampul sepertinya dikejar deadline atau apa yah… Maksudnya sepertinya ingin membuat tulisan “Panduan Mudah & Praktis” itu seperti menggores tulisan “WIRELESS HACKING” tetapi tanggung. Apa desainnya pakek Gimp atau Sotosop? Saya nggak tau, tapi seharusnya bisa lebih baik lagi. Untungnya tulisannya dicetak timbul, jadi di raba-raba adalah sedikit terasa. Saya juga membeli buku ini karna di id-anime menyebar hoax bahwa bonus buku ini adalah kartu wireless dengan chipset Atheros, yang TERNYATA MEMANG BENER-BENER HOAX SECARA DAPETNYA CUMAN CD DEBIAN!. Arrrggghhh!!! Kembalikan duwit sayaaaa!!!!
Saat pertama kali membeli buku ini, saya lihat di sampulnya ada semacam efek plastic wrap. Setelah di buka, ternyata itu bukan karna lastik tapi memang ada semacam background tanggung yang dikasih desainer sampul ini di buku. Semacam gambar semen atau tembok atau apaaaa gitu, nanggung.

Terlepas dari sampul, kalau kita baca buku ini, saya rasa cukup bagus. Untuk orang yang nggak pakek linux sekalipun, didorong untuk menggunakan linux. Buku ini tidak mengajarkan anda bagaimana anda melepas sandal secara wireless di linux saja, tetapi bahkan memberikan setep bai setep bagaimana menghapus Jendela anda yang mudah pecah dan menggantinya dengan pinguin Debian (saya akan sangat senang jika dibuat yang suse atau slekwer. Hahahahahaa!😀 ). Ah, tapi bagi anda yang juga suka ngintip orang pakek jendela ndak masalah kok. Ada juga setep setep untuk bikin dia jadi punya OS ganda.

proses-instalasi-diterangkan.jpg

Untuk penjelasan yang digunakan dalam buku, sudah mudah dimengerti dan disertai gambar. Yang kurang, mungkin buku ini masih banyak menggunakan bahasa bukan manusia. Ya, saya tahu semua buku komputer kebanyakan menggunakan bahasa bukan manusia, seperti saya menggunakan bahasa Dompu kali ya? Tapi untuk menjelaskan logika kerja, mungkin lebih baik jika banyak menggunakan perumpamaan manusia. Hal ini sudah cukup bagus di penjelasan mengenai pada halaman .

Bagusnya hal yang dilakukan Irvan, pada bagian bahasan mengenai , yang bersangkutan tidak saja menunjukkan bagaimana melepas sandal dengan cara yang mudah, tetapi lebih dahulu memperkenalkan cara yang lebih rumit agar pembacanya dapat mengetahui terlebih dulu alur kerja mesin. Memang, meskipun mudah, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana proses kerja yang sebenarnya.

Satu yang kurang saat membaca buku ini, tehnik lepas sandal mungkin dijabarkan secara oke punya, tetapi untuk penanggulangan, yang berada pada halaman paling akhir, tidak dibahas lebih lanjut. Hanya ditulis apa saja yang harus dilakukan untuk mempersulit orang mencopot sendal jaringan kita, tanpa penjelasan setep bai setep bagaimana melakukannya. Oke, mungkin untuk mempersulit mudah dilakukan, tinggal melihat dari sisi pelepas sandal, kemudian membalik atau menonaktfikan, tapi akan lebih bagus lagi jika setep bai setep pembalikan atau menonaktifkan ditampilkan dalam buku, atau mungkin pada buku kedua akan dijabarkan lebih rinci? Niwe, saya bukan ahli, tapi setahu saya, kalau fokusnya pada bagian tersebut, lebih baik judul diganti dengan biskuiting.

Oh hiya. Saya juga jadi lupak kalo ada saalh keitk di halaman 96 (9.3 Bajak Lalu Lintas Paket Data dengan Airpawn), dimana seharusnya kata “dengan” menggunakan huruf besar juga (Dengan). Lebih dari itu saalh keitk terlihat jelas dalam kalimat pembahasannya, yaitu “babr” dan tidak digaris miring.
Skrinsut terlampir…
salah-ketik.jpg

Kesimpulannya, jika pilihan mengenai buku ini sebaiknya dibeli atau tidak berupa :

1. Dibayar brape duit juga gue ogah belinya.
2. Kalo dapet gretong bolehlah…
3. Ntar, nunggu ada duit lebih.
4. Nggak ada duit seh, tapi ntar minjem dulu.
6. Oo, bisa… bisa dialokasikan dana…
7. Tak juwal mekintos neh buwat beli buku!!!

Poin ke 4 adalah pilihan saya.
Eh, tapi kalo ente-ente pada masih belum terlalu paham kompi ataw linux (sayangnya… Debian. Coba suse ataw slekwer. hahahahaha!😀 ), saya merekomendasikan poin 7. Kalo anda ndak punya mekintos, bisa coba ke taman lawang atau lapangan banteng. Toh ada Vicong disono…

Hal yang menarik bagi saya, yaitu pada buku ini, setiap membuka mengenai bahasan baru, terdapat foto Abe, si raja BTS. Apakah ini adalah bentuk baru plirtink Irvan terhadap Abe? BTW, ini bisa dikategorikan zinah loh, secara perda syariat islam itu berlaku di Aceh, dan lagi, Abe sudah beristri dan punya anak. Sebaiknya keliyan cepat menikah, jadi Abe punya bini suami muda. Ini untuk menghindari zinah loh…
abe-raja-bts.jpg

  • Bekam Paranoit?
  • Mungkin di bukunya, Irvan telah menunjukkan betapa mudahnya melepas sandal di jaringan nirkabel dilakukan, dan beberapa dari anda yang tidak paham soal mengamankan takut, terutama di sisi user. Jangan takut, saya akan menunjukkan, betapa mudahnya mengamankan akses internet wireless anda dari sisi user, walaupun di jaringan wireles yang sudah dibajak sekalipun!
    Anda bisa bermain internet di wireles hotspot gratis tanpa ketakutan akan adanya colongan password, akses poin paselu, dan macam-macam yang lain, dengan cara yang tidak serumit yang ada di bukunya Irvan!

    Maka, tanpa basa-basi-basbang-basong-bengak lagi, inilah…

    CARA BEGO : NGENET DI WIRELESS HOTSPOT BAJAKAN TANPA TAKUT LALU LINTAS DATA DIBAJAK, PASSWORD DICOLONG, ATAUPUN DITIPU AKSES POIN PASELU.

  • Pertama-tama, yang anda perlu lakukan adalah mencari lokasi wireles hotsop yang anget-anget tai anjing, semakin palsu dan berbahaya semakin bagus. Toh kita mau mengadakan pembuktian.
  • Siapkan leptop anda, dan jangan lupa pakek linux, kalo bisa sih BlankOn. Pakek windows juga bisa, tapi kita kan mau buktiin yang berhubungan sama debian. Pakek linux lah!
  • Keluarkan senjata andalan kita, alat yang akan membuat anda bisa NGENET DI WIRELESS HOTSPOT BAJAKAN TANPA TAKUT LALU LINTAS DATA DIBAJAK, PASSWORD DICOLONG, ATAUPUN DITIPU AKSES POIN PASELU, yaitu :
  • – Sebuah Telpon Seluler
    – Seutas kabel data.
    kemudian…

  • sudo wvdial! All the way to the end of the wordl! Hell yeah! Tonight, we dine, IN HELL!!!
  • Lihat! Anda bisa maen seenak udel tanpa takut kecolongan lagi data anda oleh para pelepas sandal yang mangkal pengen bajak lalu lintas data di wireles hotspot!!!


    Responses

    1. PERTAMAX!!!
      kirain tips beneran taunya cuma pake hape ama kabel data doank

      Like

    2. loh, beneran kok?
      Salahnya dimana coba?

      Like

    3. reviewnya keren blek, soal sampul dan judul, let’s blame penerbitnya😆

      usulan desain dan usulan judul yang saya kasih gak ada yang dipake satu pun😦

      btw, thx udah beli buku saya yah…

      Like

    4. blek cemburu……. gara2 abe mo nikah sm irvan ?

      Like

    5. cd debi gw rusak yg dari buku!!!!

      Like

    6. Loh, saya ndak cemburu. Saya ini menyarankan yang terbaik untuk treemans treemans saya.

      Dan irvan…,
      LOH, SAYA KAN NDAK BELI BUKU ENTE BUKANNYA ENTE NYEBARIN GRETONG 10 BUAH KEMAREN DAN UNTUK BERIKUTNYA ADA 40 BUAH GRETONGAN LAGI? HAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHA!!!

      *yesh*

      Like

    7. melepas sandal ??
      paan se maksudnya ?

      Like

    8. Udah.. loe kalo ngiri tulis aja buku ndiri..

      (gw beli deh, apalagi kalo poin 2)

      Like

    9. Wedeww Cepat amatt….
      ntar deh lihat2 di gramed

      Like

    10. @funkshit : Kalo orang lepas sandal itu Ny3k3r kan?
      @beta : ngiri? *ndak ngertos*
      @shinchi : lihat-lihat ndak beli, jangan lupa siapin silet.😀

      Like

    11. Dasar homok!
      kesel gue baca tips yang terakhir
      bener2 begoo…..

      *berubah jadi keyboard*

      Like

    12. SENYUM GRAVATARNYA HOMOK!

      Like

    13. update hoax yg terakhir kan ini buku berhadiah MacBook? wkwkwkwkwk

      Like

    14. beli gak ya beli gak ya beli ga ya beli gak ya beli gak ya….

      hah? ada bonus foto homok??
      GAK JADI!!!

      Like

    15. Wah pres, daripada mikir beli buku apa ndak, COBA KAMU NYAWER BUAT JEDOUGH dulu…😛

      Like

    16. wanjreeettt… pantesan dari kemaren kok bersin-bersin mulu, ternyata lagi diceritain.

      OKE SODARA-SODARA SEKELEAN™

      BERITA SAYA MAU MENIKAH DENGAN IRVAN ADALAH BOHONG, INI ADALAH TINDAKAN FLIRTING YANG MENGALIASKAN NAMA SAYA.

      *DEMIKIAN*

      TTD
      SI GANTENG BERGANTUNG DARI ATAS BTS YANG MELENGKUNG.

      *eh, berima*

      Like

    17. Terus fotonya beh?
      Kan itu bukti otentik yang tidak bisa dibantah.

      Like

    18. Hey, jangankan saya kalau ada yg mencintai saya (even a gay) yg penting kan saya LURUS™

      well blek, you know.. orang bilang saya memang patut dikagumi baik cowok ataupun cewek. Siyalnya porsi cowok kayaknya lebih banyak, ya kayak irvan ini.. Argghh..

      *cloaking*

      Like

    19. jadi abe gay???

      Like

    20. Menarik tuh kang bukunya, jadinya pingin beli, bisa kang makelarin tuk belikan bukunya, terima kasih

      Like

    21. Kalo pesan ke saya, ongkos kirimnya bisa 2xlipat harga buku, soalnya saya di dompu. Hihihihi!
      Lebih baek langsung towel penulisnya. Noh, si irv di irvan.or.id . Penulisnya juga bisa dipesan loh. Toh dia biasa mangkal di lapangan banteng.

      Like

    22. jujur gw juga ga yakin klo , anget-anget tai anjing lo berhasil . bs masuk ke hotspot gratisan…😀
      …………

      Like

    23. Hihihihihihi. Yang bener itu ke lu bung. Bukan klo. Dan saya yakin kamu pasti spit riding.:mrgreen:

      Like

    24. trus hijacknya gmana??

      Like

    25. jalet mu perleng…………

      Like

    26. air beriak tanda tak dalam, itulah yang terjad pada diri loo yach!!! bisanya cuma menghina karya ornag lain, mengkritik lbh mudah dari pada membuat suatu karya.. coba buktikan pada alam gaib(maya) hasil karya lo, kalo lo emank jago… (dasar ayam potong chicken loooo…..!!!!!!!!!)

      Like

    27. Lu trolling, sepitriding, atau komen ke siapa? Lain kali pahami tulisan sebelum komen, atau silahkan sepongin kontol elu, cemen. Makanya, baca tulisan dan komen. Yang nulis buku aja no prob, kenapa elu yang nganjing di blog gue?

      Like

    28. men klau ngsih komen karya buku orang jangan asal jeplak ajah lu segala ngatain org homo…………………..
      lu tuh yang sering nongkrong di taman lawang yang suka ngisepin kontol orang.pasti bibirlu doerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.
      btw berapa banyak korban kontol orang yang lu isep?????????.
      men kalau berani tunjukin tutorial lu yang lebih hebat dr buku yang lo katain homo ama gue……….kalau lu merasa jago AYU PERANG DUNIA MAYA AMA GUA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
      BLS CEPAT KALAU BACA COMMENT INI

      Like

    29. Hahahahahahhahaa!! Kamu cari muka sama Irvan nak? Hahahahahahahaha!!!

      Kasihan deh kamu, ngetrolling kayak anjing. Nyari muka. :))

      Irvan a.k.a z3r0byt3 satu komunitas ama gue, dan di isi tulisan tidak lain adalah joke internal di komunitas. Kalau elu nggak tau apa-apa, jangan menunjukkan keideotan elu di dunia.

      Elu buka http://www.id-anime.info terus elu cari dah nama orang yang elu pengen cari muka disono.

      Dan selamat malu-maluin. Wakakakakakkak!
      dasar kampret tukang nyepong yang baru tau internet, belagak perang dunia maya segala. Cetek lu.

      Like

    30. set dah… ini kok pada ribut-ribut gini yah?

      Like

    31. Panggil Jim sakalian?😛

      Like

    32. wew…. seru nieh… jdi na…. w dkung kang Ono aja ….

      Like

    33. cek…cek…cek…cek… klo we sih dukung Roy Suryo ajah…..

      Like

    34. BLOGGGER KAGA BERBOBOBOBOBOT, JANGAN DEGH MAMPIR KE BLOG SI PENGISEP KOUNTOOOOOOOOOOLLL…

      Like

    35. songong banget lu emang punya lu berbobt

      Like

    36. lu jangansombong men tai lu
      ilmu lu sejauh mana sih

      Like

    37. mwakakakakkkakakaka! ada lagi yang belum bisa baca, nggak ngerti apa-apa, tapi sudah nyoba2 komeng nyari muka.

      kcun-b, coba sekolah ulang deh.:mrgreen:

      Like

    38. ea ea ea. . . komeng smua. . .

      ramek bner. . .

      @ngento. . . suka” gwa mu ngapain internet gwa iang bayar. . .

      Like

    39. Dasar mentang2 satu komunitas sama hacker aja sombong. sompral lu.256bit encript , double router, fw,lnx backtrack pake honeyspot, pernah gak lu tembusin? Belum ya, belajar ngocok dulu.

      Dasar ‘kortina’ lu. korban titit nakal.

      Like


    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    Categories

    %d bloggers like this: