Posted by: Black_Claw | January 27, 2008

Selamat Jalan, H. M. Soeharto…

selamat-jalan-pak.jpg

Saya bukanlah ahli politik, pakar, pengamat, maupun orang hebat, ataupun orang yang menyatakan bahwa beliau Soeharto bukan orang asli Indonesia tetapi Cina (memangnya kenapa kalau beliau orang cina?), pemimpin terselubung PKI, ataupun bisa membuat orang mati ketawa. Yang pasti, sejak saya masih kecil sampai beranjak remaja, tidak ada satupun keluarga saya yang menjadi korban petrus ataupun penculikan. Yang pasti, saat Presiden H.M. Soeharto memimpin, keluarga saya aman-aman saja, sehat wal afiat, dan hidup mudah. Saya paham dengan sangat jika ada yang berkata bahwa saat pak Harto menjabat, apa yang saya rasakan adalah ilusi sesat enaknya korupsi, dan akibatnya akan berlangsung tahun-tahun kedepan, tapi mbuhlah, beberapa tahun kedepan setelah itu toh saya dan keluarga saya hidup cukup, dan masih tidak ada yang jadi sasaran petrus maupun diculik. Jika ditanyakan pada saya, “maukah memaafkan Soeharto?”, ya, saya maafkan, toh saya rasa beliau tidak punya salah terhadap saya dan karna saya orang yang tidak terlalu pintar sehingga bisa berbicara atas nama bangsa Indonesia (yang tukang ngebootleg). Yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, mulainya bobrok itu sejak konco-konconya, dan terutama anak-anaknya, ikut-ikutan memimpin. Kenapa tidak mengikuti jejak jadul Juragan saja, coba itu mas Tomi yang di grepe-grepe. Apalagi dengan berpulangnya pak Harto, sepertinya kita bisa lebih bebas nyiduk tanpa terlalu memikirkan perasaan pak Harto lagi.

Selamat jalan, H.M. Soeharto, presiden kedua republik Indonesia. Semoga tuhan YME menerima semua pahala bapak, dan mengampuni semua dosa bapak.


Responses

  1. wah coba pas masa masa pak harto sampeyan sudah punya blog.. dan nulis2 soal pemerintah , ,

    Like

  2. Tahun 98 terakhir pak harto di demo sudah punya seh, tapi komennya disambungin ke mesej board dan yang bacapun geeks.

    :mrgreen:

    Like

  3. tumben….

    Like

  4. Semoga beliau diterima di sisi-Nya.
    Amin…

    Like

  5. Yah dakoe joega berdo’a semoga perboeatan beliaoe jang baek-baek diterima oleh Jang Maha Koeasa. Dan perboeatan beliaoe jang tidak baek-baek diampoeni oleh Jang Maha Pengampoen. Joega soepaja orang-orang jang mendjelekkan beliaoe maoe berhenti dan segera bertaoebat. Entoh kalaoe mereka jang jadi presiden joega beloem tentoe loeroes-loeroes amat.

    Like

  6. How to clean and repair your windows registry

    If your having problems with your registry you need to see this! Problems would include the blue screen of death, your computer running slower and unusual and unknown errors.

    Like

  7. Sorry D00d. I am using BlankOnlinux so I have no problem like bluescreen of death, running slower and unknown errors. Anything is revealed. 😛

    Like

  8. hmm, disamping sisi jeleknya ada sisi baiknya. entah mau diakui ataupun tidak, beliau memang seorang ahli pembangunan yang handai.
    gambarannya begini:
    saat beliau bilang, “akan swasembada pangan!” maka apa yang dilakukannya?
    tahun dalam periode 1980 s.d swasembada pangan beliau membangun waduk, pengairan, pembukaan lahan, mengutamakan varietas unggul. sedangkan sekarang? ahli negara kita bilang, “mari swasembada daging!” tahun berapa? 2010. Sekarang sudah tahun berapa? 2008! terus langkah konkretnya? ngga ada babar blas!!!!!!!!! hehehe

    tapi ya jeleknya juga ada. contohnya, tirani,
    sang anak pertama ampe anak paling buncit pada pegang perusahaan umum milik negara. hmm, tapi yang paling serem ya kongkow dan tentu saja ajudannya yang “serem tapi suka menjilat” heheheh

    ya begitulah…. hero or bad guy? tergantung kitanya memandang, right? heheheheh 😆

    Like


Leave a comment

Categories