Posted by: Black_Claw | December 7, 2009

Ubunchu 03: Masih Takut Forum nih?

Yoi, manga Ubunchu yang ketiga sudah terbit, dan bisa didownload di tempat biasa, cecunguk. Dan tahukah anda, sodara-sodara? Itu adalah anugrah buat saya karna membuat saya ada bahan untuk ngapdet blog! HOREEEEE!

Update:
Untuk yang tinggal di luar negri bisa donglot di miror berbenwit Internasional yang disediakan mas C-quel di http://pigux.com/storage/blackclaw/. Terimakasih.😀

Kali ini translasi bisa rada lancar jalannya, terimakasih untuk Pak Ketupang atas jasa rokok dan nasi gorengnya disaat sumpah mati saya bokek, maklon duit abis buat berobat dan ga bisa nyari duit pas masa penyembuhan. Ya itulah, gegara digigit sesuatu di tanah tonji-tonji naek pete-pete itu, yang katanya mister belutz kalajengking bugis. Gyakakakakakakakancuttt!!!

Ah ya, sebelonnya saya masuk peti mati kecapean pagi ini, terutama gegara pegel bikin ulang ASCII Art kucing agan-agannya Masato, biar post ini saya panjang-panjangin dikit.
Cerita kali ini bikin saya nostalgila waktu saya masih sangat cupu dulu (sekarang cuman cupu doang).

Yoi, dimaki-maki, ditendang-tendang, nggak disuruh googling aja untungnya. Ada yang tau kenapa? Hihihihihi!
Besikli, saya senang liat si Akane (yang sayangnya, rambutnya panjang COK!) sampai berharap kalau beneran ada idup cewek kayak dia ini, dan saya kenal di kehidupan nyata. Masih muda, atitud belajar soliternya yang menekankan ke harga diri, lebih baik nyari sendiri ketimbang nanya orang, simpli biutiful! (yang sayangnya, rambutnya panjang COK!-2nd).
Itu baru pengguna slekwer.
Karna itulah memang, milis id-slekwer itu sebaiknya dibubarkan saja. Nggak guna. 68% penanya menjawab sendiri pertanyaannya setelah satu jam.

Sedikit cerita tentang jepit rambutnya Risa, menyambung-nyambungin masalah jepit rambut di edisi sebelumnya, yah, biar tulisan ini jadi panjang dikit. Di edisi kali ini, entah kenapa jepit rambutnya nggak keliatan jelas, entah karna sudut kameranya dari sebelah kanannya (jepit rambutnya di sebelah kiri), entah karena terlalu jauh, dan satu lagi, tertutup balon pembicaraan. 😀

Meh, emang pertanda bagus, 1 hari setelah komiknya terbit kemarin, logo Ubuntu di karmik yang kayak jepit rambutnya si Risa itu, abis grub sebelon xsplash, akhirnya nemu cara ngilanginnya. Damn shit ternyata usplash gyahahahahahaha! Benar-benar misdirek yang luar biasa, karena sudah ada xsplash, saya kira usplash tidak dipakai lagi. Dengan trik yang luar biasa seperti ini, saya bisa-bisanya nggak nyadar. Om Mark Sutelwort, bener-bener Worth-lah, buat dapet Magician of The Year!:mrgreen:

Dan jika anda heran kenapa saya bisa memperhatikan hal-hal seperti jepit rambut wanita, Masato tahu jawabannya…


Responses

  1. fertamax!!
    hahahaha
    halaman terakhirnya nggilani…!!!

    Like

  2. Sassugaaaaa black_claw sensei!

    Like

  3. wakakakakakakka kalejengking makassar

    waah kasihan *pencet pencet lukanya*

    Like

  4. *menjura kepada blek*

    Huebat!

    BTW, 1200t itu rambutnya pendek kan? Dan heker kan?😀

    Like

  5. […] Ubunchu 03: Masih Takut Forum nih? (Black_Claw was NOT here! Believe me!) Translator: Black_Claw Page Direction:  Right to Left Release Date: 2009.12.07 […]

    Like

  6. Wanjrot sejak kapan pendek itu rambutnya panjang legian udah ada yang punya ah shitjrot ngapain saya bahas wanjrit!

    *gelindinin ke persawahan ubud*

    Like

  7. dan saya tidak mengerti apa yang kamu bicarakan disini *balikbadan*

    Like

  8. mantap gan *menjura*

    Like

  9. *pelorotin celana om okky*

    Like

  10. hai blek!

    Like

  11. […] Episode 3: Time for the Forums to Debut!? Bisa didonlot disini Untuk versi bhs. Indonesia: Ubunchu 03: Masih Takut Forum Nih? Bisa didonlot […]

    Like

  12. Yoi, dimaki-maki, ditendang-tendang, nggak disuruh googling aja untungnya. Ada yang tau kenapa?

    Karena Blek makhluk bangkotan, hidup sudah sekian lama sejak zaman pra google😛

    Like

  13. Anda benar tapi dari jawaban anda saya merasakan unsur pelecehan jadi JAWABANMU SALAH COKK!!!

    *suapin tai sapi*

    Like

  14. Blek ngambek lol

    en saya sudah kenyang, ransumnya buat yang komen berikutnya saja

    Like

  15. woah… ternyata ada bahasa indonesianya thoh???
    tiwas baca sambil buka2 kamus, jadi gag ngeh ceritanya…!!!

    Like

  16. wkawkakw, milis id-slackware di bubarkan saja, 1 jam nanya 1 jam kemudian jawab sendiri , hahaha, nyindir gw neh,haha

    Like

  17. Merasa tersindir itu bagus. Berarti masih ada sisa-sisa ciri manusiawi pada diri anda.😛

    Like

  18. nais …. ubuncu kali ini sudah ada yang bisa baca gaya normal, bukan japun, yaitu dari kiri ke kanan … salut

    Like

  19. ooh masi pakai usplash toh *kembali bejek rendeman*

    Like

  20. Loh, bukannya dari pertama juga udah ada RtL, mister idris?

    *ikut bejek rendaman*

    Like

  21. Oraaa mudeeng dab..😀

    Like

  22. page 10 manga….typo ditulisan logat makassarnya
    bukan sakali…tapi sekali
    bukan sakalia…tapi sekalia

    Like

  23. Edit sendiri dan aplot sendiri taro di cenglog. Perasaan udah gue bilang gitu.

    Like

    • iya iya…gih RTFM buat ngeditnya

      Like

      • Good girl. *patpat*

        Like

  24. (sleeping)

    Like

  25. Ooo… sayang rambutnya panjang yak??? Kan biasanya orang doyan yg panjang2…..

    **komen nggak ada hubungannya**
    **langsung ngeloyor pergi**:mrgreen:

    Like

  26. Lho.. ternyata komik Ubunchu masih berlanjut yah? Aku jadi ingat waktu kuliah lho… asdos-nya kejam.. “RTFM”

    Like

  27. Awas loh pak yari, ntar mencretnya tambah panjang jiakakakakakaka!

    Ah, kalau dosen, guru sekolah, pokoknya profesi mengajar YANG DIBAYAR tidak berhak bilang begitu ke muridnya. Dia digaji.

    Karna saya tidak pernah kuliah, saya nggak tau asdos dapet duit atau nggak. Kalau dapet, statusnya sama kayak dosennya.

    Like

  28. Ubunchu 3 sudah rilis !…

    Seri ketiga dari komik Ubunchu sudah rilis. Kali ini ceritanya tentang bagaimana Akane mengatasi “alergi forum”-nya dan dan tentang bagaimana komunitas Ubuntu menyambut hangat anggotanya. Ubunchu 3 Versi terjemahan Indonesia-nya sudah diter…

    Like

  29. wah keren2….tetep di update terus paman…

    Like

  30. mas blek, tenkyu pisan!🙂 sudah saya tunggu ini komik, wehehehehe

    Like

  31. […] datang juga setelah lama ditunggu-tunggu episode 3 Ubunchu!!! enggak nyesel saya mengunjungi mister blek. hehehe. Okeh, tanpa Ba-bi-bu silahkan nikmati hidangan dari mister blek ini. kapan lagi kali ada […]

    Like

  32. Makasih! ^____^b

    Actually, this one’s still a bit slow to download. ^^;

    So this time I set up a mirror site for your Ubunchu translations:

    http://pigux.com/storage/blackclaw/

    Feel free to use it as much as you like. If you want me to upload another file to it, just let me know. ^^b

    Like

  33. Terima Kasih atas translatenya. Salut

    Like

  34. Ah, makasih juga C-quel, for the mirror😀

    since cecunguk server is in IIX line ( http://en.wikipedia.org/wiki/Indonesia_Internet_Exchange ), it is up to megs/sec as local content but indeed a bit slo.. Nah.. Super slow from another country. :mrgreen:

    Like

  35. sama-sama. ^____^v

    Like

  36. mas blek rajin-rajinlah mempost yah. jangan khawatir dengan homok😀 toh ryan udah di bui:mrgreen:

    Like

  37. Seeing your posts, maybe the next Indonesian release ‘ll be yours, not mine, C-quel sire…:mrgreen:

    You even use “sama-sama”, the right one. Not the “kamu kembali” (ur welcome).
    *bows*

    ah, dan bos gadgetboi, tenanglah, mudahlah ngepost. Yang sulit itu waktunya.🙂

    Like

  38. lololol, that’s because of all the Indonesian friends I made while promoting some Ubunchu fanart. They’ve done excellent work. ^^

    http://hayashinomura.deviantart.com/art/Commission-Ubunchu-Akane-141708488
    http://hayashinomura.deviantart.com/art/Commission-Ubunchu-Rissa-142888277
    http://michirusenpai.deviantart.com/art/Com-Ubunchu-143498190
    http://moeroknight.deviantart.com/art/Commission-Ubunchu-133677969
    http://kazenokaze.deviantart.com/art/Commision-Ubunchu-134040469
    http://djayoez.deviantart.com/art/ubunchu-138088941

    Like

  39. Like

  40. ok, check out this site when you can… ^^
    http://c-quel.deviantart.com/journal/28362809/

    Like

  41. LOL!!! The wp engines love to eat the url list, sire.:mrgreen:

    Like

    • mega-lol ^^

      Well at last they’re back, although now it looks like I was spamming your blog. Damn wp. ^__^;

      Like

  42. WOAGHHHH That moeroknight lad’s Risa r0xx0rrrr!!!! I love the style! Reminds me of the ubuntu-tan from piro (the habari ya machand vers)!

    Like

    • keren! glad you like~! ^^b
      [And I just had him change the license to CC-BY-SA recently,] ^.^

      He might be doing an Akane one too, it all depends on several things. ^__^

      [ah, and yeah I remember that Ubuntu-tan… wow, takes me back some… ^-^]

      Like

      • Now, it makes me wonder why no one doing Masato…. Gyahahahhaahahaa!

        Like

    • haha! well, there is the token [chibi] Masato here… ^___^;

      http://michirusenpai.deviantart.com/art/Com-Ubunchu-143498190

      Like

      • The old myth here sez that if there is three living beings in one picture, the one in the middle will be dead by the morning… I smell killing intent from the artist… ooohboooyy….😛 *gazing at crystal ball*

        Like

    • GAH!! ><

      Then again, there is actually FOUR people though. ^.^
      [well, 3 + 1 penguin] 😛

      Like

      • wait, that blue-coot-who-bites-torvalds is a doll. It was on the left of the monitor in Ubunchu02:CLI with gnomes, page 2!

        ….

        Errr, wth I’m tolkin’bout? I should get a life… X(

        Like

  43. Pas donlod yg versi Indonesia yang pasti itu terjemahan Blek, pasti isinya ngga ada yang beres… ternyata bener hahaha….

    Blek cupuu… waktu mau dikenalin sama yang rambut pendek di indocomtech malah ngabur😛

    Like

  44. Wanjrot saya itu menjaga hati dan pikiran saya yang masih polos agar tetap berbakti pada bangsa dan negara, tidak seperti anda yang menghianati depkominfo!!! *tenggelemin ketua ubuntard indonesia ke sumur*

    Like

  45. wah keren om……
    lanjutGAN!

    Like

  46. iyah blek cupu, coba beli thai tea dulu itu PIM yuk..

    *kagak nyabung*

    Like

  47. omm blek, sebagia heker kan tahu apa itu conky itu. cara bikin si conky muncul ketika kita start gimana?

    Like

  48. masukin di session. *repost*

    Like

  49. numpang donlot sambil ngakak…

    Like

  50. Setelah dicari-cari, akhirnya nemu juga yang edisi 3. Makasih, Bang Black, telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia^^

    Like

  51. Eh. Eh. Bab/versi 4-nya lom diterjemahkan, yah?

    Like

  52. Ah, ternyata sudah. Telat ngintip^^

    Like

  53. Hahaha…. sampai sempet2nya ngebandingin ama jepit rambut, tapi yg terakhir apa hubungannya jepit rambut ama homok ya?? Nggak mudeng…. mohon kaum homok menjawabnya!!:mrgreen:

    Like

  54. Mbuh ah! *lari*

    Like

  55. Hello, sorry, i just want to know in which here i can ask a few questions which are very important for me….
    Thanks and regards, Liz
    http://www.lifeconsult.de

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: