Posted by: Black_Claw | February 6, 2013

JKT48 Sudah Terlalu Mainstream

jkt48_sDulu, sedari masih berupa gosip simpang siur yang tidak jelas sampai awal terbentuk, saya sudah menduga JKT48 akan sukses. Yang tidak pernah saya duga, JKT48 akan booming sebesar ini. Heck, saya bahkan ngomong ngalor ngidul tentang itu dulu di social network. Sampai akhirnya seperti sekarang, penyusupan JKT48 terlalu mainstream di semua cabang ilmu yang saya dalami Mau tidak mau saya harus mengakui kehebatan Yasushi Akimoto. Heck, that megane smiling fat-bastard is a genius businessman.

Membuat *48 menjadi franchise dan akhirnya masuk ke negeri ini sebagai JKT48 untuk kemudian memaksa semua merk dari negeri Dai Nippon menggunakan mereka sebagai iklan. Setelah dia mengimpor dua tiang bastard dari Don Quijote di Akihabara ke FX Sudirman Jakarta, ikut pulalah nyusup 2 orang anggota inti AKB48 ke dalamnya. Wow, saya tidak berani membayangkan perasaan Irpan Bahdim saat mukanya digantikan oleh bocah-bocah baru kemarin, atau mungkin Agnes Monikah saat tau runner up polling di bawahnya adalah sekumpulan cewek yang disangsikan kemampuannya menyanyikan nada C. Saya saja hampir terjun bebas dari flyover Kampung Melayu saat naik motor dan dari billboard yang biasanya bergambar sekumpulan om-om macho naik jeep 4wd yang lagi jumping, mendadak muncul muka Haruka Nakagawa.

loncat_flyover

Mother of God… What kind of sorcery is this…

Saat saya menunggu seorang kawan yang jauh-jauh datang dari Dompu untuk nonton Teater JKT48 di FX beberapa waktu lalu, sekelompok anak usia sekolah yang lewat di luar teater bahkan ngewotagei (tarian fans yang indah -jika gelap dan yang kelihatan lightsticknya doang- ) menghadap layar LCD bisu yang menayangkan live suasana dalam theater. Fuck, bahkan fans metal yang terkenal nggak mandang situasi saja tidak semudah ini kena brain wash. Mungkin ada kaitannya dengan the-so-called darah nabi?

Bicara tentang metal, erat kaitannya dengan geng motor. No-no, bukan klub motor. Geng. Klub motor adalah sekumpulan anak kemarin yang merasa motor pembelian orang tuanya layak berjejer di pinggir jalan dengan ditambahi beberapa baut posh dan stiker. No, geng. kita bicara tentang orang-orang yang membuka sendiri bak mesinnya, ngorek sendiri ruang bakarnya, dimana motor 4 tak jadi 2 tak and vice versa. Sekarang, bagaimana jika suatu saat kamu bertemu dengan sekumpulan cowok angker, jaket kulit, slayeran, bertatto, dan markir motor-motornya di seven-eleven jam 12 malam untuk kemudian saling tukar-tukaran foto anggota JKT48?

Fuck. That was three weeks ago.

Dan hal tersebut sama nge-fuck-nya dengan duduk semeja dengan kawan magicianmu, yang sedang latihan second dealing sambil nyiul Heavy Rotation.

Atau saat kamu jalan-jalan ke Curug Nangka, dan segerombolan lelaki gondrong berjaket Consina melewatimu sambil ngemars reff Gomen ne Summer.

Yeah, saya tau saya dulu naik Nangadoro pake Ponytail to Shushu yang dinyanyikan sendiri, atau salah satu rutin kartu improptu ciptaan saya namanya Aitakatta, tapi ini terlalu bizarre bagi saya. Lagipula, waktu itu, saat saya naik maupun bikin rutin, yang ada AKB48 doang.

Saya mulanya mengira, target yang bakalan kesedot bakalan para penggemar anime doang. Saya rasa pangsa pasar yang cukup baik, mengingat saya tahu di Indonesia itu banyak sekali. Ada benarnya sih, sedemikian benarnya sampai mereka tidak membicarakan anime lagi dan mentotalkan diri membahas JKT48. Heck, even those defacers from underground community menggunakan JKT48 sebagai bahan deface. Komunitas-komunitas GNU/Linux saja pindah kiblat sembahan dari Linus atau Stallman jadi JKT48. Pembahasan tentang kernel berubah jadi Kimi no Kotoga Suki Dakara. Coba hitung itu wota yang bersarang di KPLI jogja. Developer distro lokal? Jangan ditanya. Coba lihat Igos Nusantara. Saat ini ditulis, mungkin ada Namida Surprise di sana, dan lihat, gambar ini diambil di acara Blankonf.

Jkt48 nyusup blankonf

Masa depan Linux Indonesia yang suram semakin bertambah suram…

Tapi kalau dipikir-pikir, sebenarnya ada tiga cara untuk memanfaatkan momen ini agar GNU/Linux di Indonesia naik lagi seperti awal tahun 2000 dulu. Tidak, bahkan lebih booming. Skip those so called GNU/Linux hacker yang sudah terkontaminasi JKT48 eniwei. They are too old. Jika salah satu dari tiga cara ini berhasil, niscaya Indonesia akan terbebas dari perangkat lunak tertutup.

1. Somehow, mengakusisi JKT48 untuk mengiklankan sistem operasi GNU/Linux.
Ini butuh badan hukum yang jelas. Setelah Igos dan Foss-ID tewas, berarti tinggal YPLI. Dan kalau mengetahui pak Rusmanto Maryanto adalah laki-laki yang menggaji dirinya sendiri, rencana #1 ini sangat pesimis bisa berhasil.

2. Somehow, membuat salah satu anggota JKT48 demen GNU/Linux.
Ini rencana yang hebat, bukan? Bayangkan jika salah satu dari andereij-andereij itu nge-tweet tentang GNU/Linux. Fuck, itu iklan dengan target audiens yang jumlahnya diatas rata-rata dan pasti ngena banget!
Dan tentu, hal tersebut akan terasa sangat indah, sampai kamu sadar bahwa membuat saudara perempuanmu senang GNU/Linux lebih sulit daripada bergulat dengan beruang kutub.

Which lead us to…

3. Somehow, memasukkan salah satu suporter GNU/Linux menjadi anggota JKT48.

# ls -la kontek-linux | grep martir | grep jomblo | grep cewek | grep dibawah_20_tahun
# grep: dibawah_20_tahun: No such file or directory or even human

Tidak ada yang optimis dari tiga rencana di atas? Jangan takut, saya masih punya rencana lain.

HISATSU ATTACK: OH FUCK. MARI MENIKAH, BERANAK PINAK, DAN 13 TAHUN KEMUDIAN KITA IKUTKAN ANAK CEWEK KITA DI AUDISI JKT48!!! WHO’S WITH ME?!

# ls jodoh
# ls: cannot access jodoh: No such file or directory

FOREVER ALONE
nb: gambar ini sangat cocok dilihat sambil muter Aitakatta Kamoshirenai off vocal.


Responses

  1. buahahahahaha…. kamu unyu sekali kk blek!

    Like

  2. gokil ente bro,..
    kwkwkwkw, secara temen2 gw beberapa developer igos

    Like

    • Coba sebut nama.

      Like

      • masa di sebutin sih, gak perlu lah om…
        jangan2 om sendiri juga developer igos lagi,. heheehee

        Like

      • Otidakbisa. Oprekan saya Win100. Yang antek dai nippon itu Nana Suryana dan temen-temennya semisal Ibnu py-gtk itu. Sebentar lagi nama distro itu berubah jadi Honsu-Kyushu.

        Like

  3. Lol ada WOTA terdeteksi… but saya juga pengguna linux yg ngidol hanya sama melody bukan ke JKT48nya dan ngidol ke AKB48 aja…

    jadi kemungkinan kalo para fans ngasih gift ke member berupa boneka atau apalah kayaknya saya harus nge-gift all distro terbaru dari linu ke setiap member biar para membernya penasaran sama Linux dan jadi bahan kampanye pake linux…

    satu lagi saran… kenapa enggak bikin rilis parti aja dan ngundang JKT48 sebagai tamu istimewa :v

    Like

    • They give no shit about a fucking CD. Anda harus memberikan laptop yang pre-installed. Good luck dengan dompet anda.

      Anda mau ngundang? Dulu 35 juta. Sekarang 300. Good luck dengan dompet kawan-kawan anda.

      Jangan tanya dari mana saya tahu. Baliklah batu, maka kau akan menemukanku.

      Like

      • woo.. I found a kawaii lizard~

        imgur.com/XMvBnVO.jpg

        Like

      • Balik batu yang satunya. Ada Komodo Dragon.

        Like

      • Eh no. Komodo dragonnya sedang asyik berburu hiu lemon di perairan Sumbawa – Flores.

        But still, kawaii lizard~

        Like

      • Komodo kawaii my ass…
        Panjangnya dia 4 kali panjang tubuh saya, dan kecepatan larinya setara gigi tiga Win100.

        Like

  4. vvota banget :v

    Like

  5. cara kedua sepertinya bisa dicoba. kalau saja ada yang menggunakan android😀

    Like

    • Oada. Rena menggunakan Samsung Galaxy samting, dan HILANG. Maka siapapun yang mampu membeli semua seri samsung galaksi seken di mangga dua punya kesempatan 68% untuk menguasai Indonesia.

      Like

  6. Idol that you can actually meet.. i love u, i need u, i want you AKB48,SKE48,NMB48,JKT48 😀 ………….

    maap buat GunsNRoses,scorpions,creed,ladygagal,backstreetboys,slank,sheilaon7,agnes,kpop,twilight series dLL terpaksa ane delete dari compi demi space buat 48family & AKBingo.. hahahahaha @_@

    Like

    • Tapi folder Stinky masih ada kaaaan…😛

      Like

  7. hahaha kalian kaya ga tau klo sekarang udah ad HDD 1 TB segitu aja kok repot.. :p

    Like

  8. sendy anak IT boz, mungkin bisa dicoba dimulai dari dia…🙂

    Like

    • Ratusan anak IT kerja di SKPD Dompu juga banyakan yang ga niat.
      Apa yang membuat anda yakin dia niat?

      Like

  9. aih … bang blek juga udah mainstream karena sekarang sudah memasang foto sendiri tanpa ada sensor sekarang:mrgreen:
    godaan mainstream memang terlalu mengiurkan😆

    Like

    • Ih, plis deh. Muka eike ga mainstream.

      Like

      • @BLack_Claw: Itu saya setuju karena sangat underground sekali *kabur sebelum ditimpuk*😆:mrgreen: tapi membuka diri ke publik bukannya sudah “sell out” namanya? … mmm … jangan-jangan gadis desa itukah alasannya? … #kepo

        Like

      • Oh, nggak. Alasannya lebih sederhana. Saya aplot berkas yang salah, dan setelah sadar, saya ga bisa aplot pake opmin.

        Like

  10. Tulisannya keren. LOL
    saya bukan penggemar 48 Family, tapi temen saya banyak yg ngikutin. Menarik. Makasih banyak buat infonya Bung.😀

    Like

  11. jangankan flyover Kampung Melayu. akhir taun kemarin, gue mudik, ke sulawesi selatan, tana toraja. 300km dari makassar. daaaaaan warung deket rumah ada yg memasang banner haruka. hampir saja saya men-gommen ne summer-kan pemilik dan isi warung

    Like

  12. […] Saya malas menjelaskan karena sudah banyak sekali penjelasan tentang itu. Kalau mau bisa Anda bisa lihat di blog-nya Pitra ini, rangkuman di sini, atau saya tidak merekomendasikannya (reverse psychology, man!): ini. […]

    Like

  13. yosshaaaa ikuzoo….. Taiga..Fai…. ahhsyudahlah..

    Like

  14. om ente koplak om sumpah..bahasanya bikin ane ngakak..gak mainstream nih

    Like

    • Kalau tulisan saya mainstream, anda tidak akan bisa digaet dengan limerence.

      *tunjukin kartu nama psikiater

      Like

  15. Omaigat… artikel IT macam apa ini… ngakak guling-guling 361 derajat… skenario yang sistematis untuk menumbangkan software proprietary… lol

    Like

  16. Whatz?!
    Artikel dengan Topik IT yg Interest banget ini

    Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: